Ternyata Bukan Lautaro, Pemain Inter Idaman Ronald Koeman Pengganti Suarez di Barcelona

0
2
Ternyata Bukan Lautaro, Pemain Inter Idaman Ronald Koeman Pengganti Suarez di Barcelona
dinasty-poker

Ternyata Bukan Lautaro, Pemain Inter Idaman Ronald Koeman Pengganti Suarez di Barcelona
Ternyata Bukan Lautaro, Pemain Inter Idaman Ronald Koeman Pengganti Suarez di Barcelona

BeritaBola99.com – Ronald Koeman ternyata bidik pemain Inter yang lain – bukannya Lautaro Martinez, yang ingin didatangkannya ke Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez.

Sayangnya, keinginan mantan pelatih Timnas Belanda itu ditolak dewan pengurus Blaugrana. Alasannya, Barca tak bisa penuhi transfer berbiaya tinggi yang diminta Inter Milan untuk bidikan Koeman tersebut, Romelu Lukaku.

Lukaku tercatat bukukan 27 gol dan tujuh assists di semua kompetisi, saat Koeman masih menjabat sebagai pelatih di Everton. Manajer asal Belanda itu kemudian ingin memboyong striker 27 tahun tersebut ke Camp Nou untuk gantikan Suarez.

Menurut laporan Mundo Deportivo yang dilansir Daily Mail, dewan pengurus Barca sempat mempertimbangkan proposal Koeman, sebelum akhirnya membuang jauh-jauh ide tersebut, karena payahnya situasi keuangan yang dialami klub.

Sampai saat ini, Barcelona masih alami dampak keuangan akibat pandemi, dan mereka cukup kesulitan untuk datangkan pemain baru untuk Ronald Koeman selama bursa transfer musim panas ini.

Lalu, pelatih 57 tahun itu juga ingin datangkan bintang Lyon, Memphis Depay, dari Lyon. Tapi kesepakatan untuk mantan pemain Manchester United itupun gagal, setelah presiden Lyon mengklaim bahwa Barcelona tak punya uang untuk menebus transfer Depay.

Meski demikian, raksasa Catalan itu berhasil amankan jasa Miralem Pjanic dari Juventus, meskipun mereka harus terapkan kesepakatan pertukaran pemain, dan melepas Arthur Melo yang pindah ke Turin.

Sedangkan Lukaku, saat ini pemain yang juga pernah membela Manchester United itu masih terikat kontrak dengan Inter sampai tahun 2024. Itu berarti, klub Serie A tersebut bisa meminta bayaran super mahal untuk aset berharga mereka itu.

Pemain Inter idaman Ronald Koeman itu akhiri musim lalu dengan koleksi 34 gol di semua kompetisi, dan berhasil memecahkan rekor di Liga Europa dengan mencetak gol di sembilan pertandingan beruntun.

Koeman sejauh ini masih memiliki Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite sebagai opsi lini depannya, selain Lionel Mess tentunya – yang telah memutuskan untuk bertahan di Barca setelah ia sempat ingin tinggalkan Camp Nou.

Sedangkan kepada Suarez, Koeman diberitakan telah mengatakan tak ada tempat baginya di skuad Barca musim depan. Namun, bintang Uruguay itupun belum punya tempat bernaung baru untuk musim depan.

Dia sempat gencar diberitakan akan pindah ke Juventus, tapi masalah birokrasi menghambat perpindahannya, hingga Ronald Koeman pun masih harus melihat sosok mantan bintang Liverpool itu dalam latihan skuadnya saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here