Terkait Aturan 5 Pergantian Pemain, Begini Respon Pelatih Atalanta

0
29
Terkait Aturan 5 Pergantian Pemain, Begini Respon Pelatih Atalanta
dinasty-poker

Terkait Aturan 5 Pergantian Pemain, Begini Respon Pelatih Atalanta

Gilabola.com – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyatakan dirinya tak setuju dengan adanya pergantian 5 pemain dalam satu pertandingan.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga Italia sudah terhenti sejak bulan Maret lalu karena pandemi virus corona. Namun, liga di Negeri Pizza akan kembali dilanjutkan pada bulan Juni.

Dengan memakai protokol kesehatan yang ketat, maka klub-klub diizinkan untuk melakukan pergantian sebanyak lima permain dalam satu pertandingan. Di mana tidak seperti biasanya yang melakukan tiga pergantian.

Namun, aturan ini dimaksudkan untuk membantu untuk menghindari cedera dan bertujuan agar para pemain menjadi tetap bugar. Akan tetapi sayangnya, pergantian itu justru rupannya mendapatkan penolakan dari Gian Piero Gasperini. Sang pelatih menilai ide tersebut buruk.

Berbicara kepada Gazzetta dello Sport, Gian Piero Gasperini mengatakan kalau ia dan timnya siap, bahkan ia siap untuk memainkan laga besok. Tetapi aspek yang paling positif adalah semangat, yang mana tidak akan pernah terhenti. Ia menyebut klub juga hanya ingin bermain, meski begitu mereka berminat dengan posisi klasemen. Sehingga ingin kembali ke Liga Champions.

Namun, sang juru racik menilai banyak yang mendayung melawan sepak bola untuk kepentingan mereka sendiri, mungkin untuk menghapus musim yang buruk. Ia juga tak suka sepak bola tanpa penonton, tapi itulah satu-satunya cara untuk memulainya lagi.

Sedangkan untuk lima pergantian pemain? Baginya itu sebuah ide yang buruk. Di mana ia menilai pertandingan nantinya akan menjadi tidak menarik. Bahkan ia menyebut akan seperti bola basket, ia pun menggambarkan hal itu seperti diizinkan untuk mengubah mesin di tengah jalanya pertandingan. Jadi membuat laga tidak bagus. Kemudian ia menyebut yang berpendapat seperti itu apakah akan ada jaminan mencegah cedera pemain?.

Atalanta sendiri saat ini menempati urutan ke 4 klasemen liga dengan raihan 48 poin. Kemudian di Liga Champions sendiri tim asuhan Gian Piero Gasperini berhasil melaju ke babak perempat final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here