Ter Stegen Ungkapkan Perbedaan Fans di Catalunya dan Jerman

0
40
dinasty-poker

Ter Stegen Ungkapkan Perbedaan Penonton di Catalunya dan Jerman

Gilabola.com – Penjaga gawang utama Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengungkapkan perbedaan atmosfer antar pendukung sepakbola di Catalunya dan Jerman.

Datang ke Barcelona dari klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach, Ter Stegen memang sudah mengalami atmosfer di Jerman dan juga La Liga tepatnya Catalunya, kota tempat Blaugrana berada. Menurut sang penjaga gawang ternyata memang ada perbedaan mentalitas yang cukup kentara dari atmosfer dan cara mendukung dari kedua kelompok suporter.

Menurut kiper timnas Jerman itu, saat masih di Bundesliga para penonton lebih sering bernyanyi dibandingkan saat di Camp Nou. Akan tetapi, para penggemar Barcament ternyata lebih fokus terhadap hal-hal detail di lapangan, seperti memuji jika pemain melakukan sebuah aksi menawan di lapangan.

“Ini sangat unik, ada perbedaan secara mentalitas. Di Jerman mereka lebih sering bernyanyi, sementara di Barcelona, para penggemar lebih mengapresiasi detail yang ada,” ujar sang penjaga gawang kepada El Pais yang juga disadur oleh Football Italia.

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Mereka sangat gembira dengan sebuah permainan. Sebagai contoh saya sangat menyukai saat mereka menyanyikan nama De Jong setelah dia melakukan gerakan invididual yang bagus.”

Ter Stegen Mengaku Jarang Nonton Pertandingan Sepakbola

Tidak hanya membicarakan mengenai perbedaan cara mendukung di Barcelona dan Jerman, Ter Stegen juga mengungkapkan fakta unik tentang dirinya. Meski dia adalah seorang pemain bola top, ternyata dirinya tidak terlalu sering menonton pertandingan sepakbola.

Kiper Jerman itu mengaku hanya menonton pertandingan yang dia anggap menarik atau jika ada rekannya yang bertanding. Karena itulah dirinya tidak terlalu hafal dengan nama-nama pemain sepakbola, terutama lawan-lawannya di La Liga saat ini.

“Saya hanya menonton pertandingan jika itu menarik atau jika ada teman saya yang bermain. Aku memiliki ingatan yang buruk, terkadang mereka bertanya padaku tentang nama seorang pemain dan aku tidak bisa menjawabnya,” ucapnya lagi.

Sebagai contoh, di Spanyol, aku tidak tahu nama-nama dari lawanku. Aku hanya membatasi diriku untuk menonton beberapa video dimana aku mempelajari mengenai pergerakan dan bagaimana mereka melakukan penyelesaian akhir.”

Ter Stegen sendiri kini dikabarkan tengah mempertimbangkan mengenai masa depannya bersama Barcelona. Sang kiper masih menolak tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan Blaugrana, sementara dirinya juga kabarnya diincar beberapa klub besar lain di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here