Target Transfer Liverpool di Balik Kemenangan Dortmund 4-0

0
33
Target Transfer Liverpool di Balik Kemenangan Dortmund 4-0
dinasty-poker

Target Transfer Liverpool di Balik Kemenangan Dortmund 4-0

Gilabola.com – Ada peran target transfer Liverpool berharga murah di balik kemenangan Borussia Dortmund 4-0 atas Schalke pada Sabtu (16/5) malam di ajang Liga Jerman.

Seperti kita sudah tahu, Borussia Dortmund menang 4-0 atas rival terberatnya di negara bagian North Rhine-Westphalia, Schalke 04, pada lanjutan Liga Jerman hari Sabtu malam di Signal Iduna Park. Kemenangan empat gol tanpa balas itu datang dari dua gol pemain Portugal Raphael Guerreiro, serta masing-masing satu gol dari Erling Haaland dan Thorgan Hazard.

Namun peran besar kemenangan Dortmund atas Schalke pada hari Sabtu malam itu datang dari Julian Brandt, pemain 24 tahun asal Bayer Leverkusen yang merupakan target transfer Liverpool tahun lalu, tapi memilih pindah ke Westfalenstadion dengan hanya 402 Milyar rupiah saja, pertengahan tahun 2019. Harga itu termasuk super murah jika melihat kontribusi dua assist serta keterlibatannya pada satu gol lain yang dibuatnya pada laga Super Derby tersebut.

Pemain kelahiran Bremen dan jebolan akademi muda Wolfsburg itu memberi assist untuk gol kedua dan ketiga Dortmund pada laga Bundesliga. Perihal gol kedua, kepanikan kiper Schalke Marcus Schubert menyebabkan bola dibuang seenaknya dan jatuh ke satu pemain BVB, yang meneruskan ke Brandt dan bola langsung sampai ke Raphael Guerreiro. Sang bek sayap Portugal itu melepaskan tendangan menyilang yang tak bisa dihentikan sang penjaga gawang yang malang tersebut. Lihat aksinya di bawah ini.

Untuk gol ketiga oleh Thorgan Hazard, umpan manis juga dihasilkan oleh mantan pemain Bayer Leverkusen ini. Saat Schalke 04 sedang sibuk-sibuknya menyerang bola dikirimkan dengan cepat ke arah Brandt di sisi kiri, yang mengumpan ke arah Thorgan tepat di batas kotak penalti dan sang pemain Belgia menyelesaikan gol ketiga BVB itu dengan mudah.

Namun peran Julian Brandt bukan hanya dua gol itu. Assist untuk gol pertama oleh Erling Haaland itu memang secara resmi menjadi milik Hazard, tapi assist itu tidak akan terjadi jika tidak ada umpan tumit yang cantik dari sang pemain Jerman.

Sementara itu gol keempat Dortmund pada lanjutan Liga Jerman tadi malam merupakan hasil permainan satu-dua antara Guerreiro dan Haaland. Dengan hasil ini maka skuad asuhan Lucien Favre itu meraih tiga poin penting dalam usaha mereka mengejar trofi juara Bundesliga musim ini, masih satu poin di bawah Bayern Munchen di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here