Target Manchester United Maling dan Nyaris Narkoba Waktu Kecil

0
38
Target Manchester United Jadi Maling dan Nyaris Narkoba Waktu Kecil
dinasty-poker

Target Manchester United Jadi Maling dan Nyaris Narkoba Waktu Kecil

Seorang pemain target transfer Manchester United musim panas nanti adalah seorang maling dan nyaris terjebak narkoba waktu kecil. Beruntung seorang pelatih bola menyelamatkan hidupnya.

Siapa yang sangka bahwa target Manchester United asal Polandia bernilai Rp 1,1 Trilyun ini, Arkadiusz Milik, ternyata seorang maling waktu masih kanak-kanak dan hampir saja terjerumus ke narkoba. Hal ini terjadi setelah ayahnya pergi meninggalkan dirinya dan ibunya saat ia masih berusia enam tahun.

Milik, bersama dengan striker Tottenham Harry Kane, sudah menjadi dua target penting yang ditetapkan oleh pelatih The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer. Milik diharapkan akan menjadi pengganti yang layak dari Romelu Lukaku, yang sudah sejak musim kemarin pindah ke Inter Milan di Liga Italia. Kepergian striker Belgia itu meninggalkan lubang besar di lini depan Setan Merah, yang terlihat sangat menderita.

Kisah pahit dari kehidupan kanak-kanak Arkadiusz Milik terjadi saat ayah, yang menjadi sosok penting dalam hidup seorang anak laki-laki, pergi meninggalkan ibu dan dirinya saat ia masih kecil. Hal ini menimbulkan dendam sangat mendalam di hatinya, selain tidak adanya figur pengatur atau otoritas yang ditakuti di rumahnya.

Seawal mulai usianya enam tahun, Milik kecil mulai menjadi maling barang-barang kecil di toko milik tetangganya di kota Tychy, dan juga merokok. Beruntung seorang pelatih bernama Sławomir ‘Moki’ Mogilan, seorang pelatih sepakbola lokal, mengambil alih peran sebagai figur ayah.

Dia membimbing Milik muda menuju potensi terbaiknya sebelum terlanjur salah arah beneran pada usia enam tahun. “Pada usia enam tahun, dia sangat kurang ajar, merokok, dan mencuri permen di toko,” ungkapnya. Dan Milik mengakui pengaruh Moki dalam hidupnya. “Moki muncul dalam hidupku [pada saat yang tepat] dan menyelamatkan saya,” kata sang pemain Polandia berusia 26 tahun tersebut.

Milik pernah mengungkapkan bahwa mimpi terbesarnya adalah bermain untuk Manchester United, “Saya seorang pendukung Setan Merah, jadi saya akan sangat senang bermain di Old Trafford suatu hari nanti. Namun untuk saat ini, saya adalah pemain Bayer Leverkusen, dan saya sangat jauh dari Manchester.”

Dan striker idamannya adalah rekannya di tim internasional Polandia, Robert Lewandowski, yang juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris di masa lalu. “Akan menyenangkan untuk bermain di sisi Robert, terutama di Manchester United,” katanya, dalam sebuah penjelasan yang akan membuat penggemar The Reds Devils bersorak memikirkan hal itu.

Tapi Milik bisa saja mendarat di Liga Inggris jauh sebelum Setan Merah menunjukkan  minat padanya. Pada tahun 2011 Milik pernah ikut test di Tottenham Hotspur saat klub London itu masih diasuh oleh Harry Redknapp. Tapi ia gagal mengesankan pelatih itu dan harus kembali ke klubnya semasa kecil, Rozwój Katowice.

Arkadiusz Milik kemudian meniti karir di Górnik Zabrze, Bayer Leverkusen, Augsburg, sebelum menetap di Ajax Amsterdam, usai satu musim yang mengesankan di klub raksasa Belanda itu. Ajax akan mengenang Milik sebagai salah satu jualan paling menguntungkan. Dibeli dengan harga Rp 348 Milyar, de Joden berhasil menjual Milik dengan Rp 562 Milyar ke Napoli pada tahun 2016.

Target Manchester United Maling dan Nyaris Narkoba Waktu Kecil

Kini setelah mencatatkan 20 gol di semua kompetisi bersama Napoli musim lalu dan 12 gol di semua kompetisi musim ini sebelum terhenti akibat krisis wabah, Milik sepertinya ditakdirkan menjadi milik Manchester United. Ia adalah seorang pencetak gol alamiah dan Milik bisa memberi Ole Gunnar Solskjaer pilihan lain di lini depan skuadnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here