Tanpa Lionel Messi! Inilah Starting XI Andalan Barcelona Selama Pramusim

0
29
berita-bola93
dinasty-poker

Beritabola99.com – Pramusim Barcelona sudah berakhir. Setelah melewati beberapa pekan persiapan, kini skuad Barca sudah siap menatap La Liga 2019/20 yang panjang dan menantang.

Seperti biasanya, pramusim adalah kesempatan terbaik untuk mencoba beberapa hal. Bos Barca, Ernesto Valverde terbilang sebagai salah satu pelatih berani yang sering mengutak-atik formasi terbaiknya.

28 hari pramusim sudah cukup untuk Barcelona. Valverde bisa mengamati pemain-pemain yang sudah berkembang, mengamati area yang perlu dikembangkan, dan siapa pemain yang paling cocok dengan tim.

Menukil Sport, Barcelona sudah memainkan 5 pertandingan dalam 28 hari tersebut. Mereka bermain di Jepang, Spanyol dan Amerika Serikat.

Pada lima laga tersebut, ada beberapa pemain yang selalu diandalkan Valverde dan menjadi langganan starting line-up. Siapa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya.

Bukan Laga Kompetitif

Meski bukan laga kompetitif, pramusim sudah cukup untuk meningkatkan kebugaran para pemain dan bereksperimen dengan pemain-pemain tertentu. Pasti ada statistik yang tercipta, salah satunya adalah pemain mana yang paling banyak mendapatkan menit bermain di setiap posisi.

Jumlah menit bermain ini bisa menentukan starting XI yang paling sering dimainkan Barcelona.

Ernesto Valverde memastikan kedua kipernya mendapatkan menit bermain yang sama. Neto dan Ter Stegen masing-masing bermain 45 menit pada tiga laga pertama.

Setelahnya, Neto bermain penuh pada laga pertama melawan Napoli, lalu Ter Stegen bermain penuh pada laga kedua. Pada akhirnya, kedua kiper mendapatkan 225 menit bermain.

Menit Bermain

Pada barisan bek, Jordi Alba sudah bermain 242 menit. Clement Lenglet melewati 225 menit, dan Samuel Umtiti dengan 249 menit. Nelson semedo, pilihan pertama bek kanan, sudah melewati 243 menit bermain.

Bergerak ke lini tengah, ada Sergio Busquets yang memainan 225 menit. Frenkie de Jong jadi gelandang dengan menit bermain terbanyak, dia menorehkan 250 menit.

Lalu ada Ivan Rakitic yang melewati 225 menit bermain. Meski dikabarkan bakal dilepas Barca, Rakitic tampak masih bermain dengan nyaman.3

Griezmann Terbanyak

Starting XI andalan Barcelona selama pramusim 2019. (c) buildlineup.com

Starting XI andalan Barcelona selama pramusim 2019. (c) buildlineup.com

Di lini serang, cedera Lionel Messi jadi pembeda. Luis Suarez juga tiba terlambat di pramusim usai membela timnas Uruguay di Copa America 2019.

Artinya, Valverde lebih banyak memainkan Ousmane Dembele (251 menit) dan Antoine Griezmann (279 menit). Sergi Roberto juga dimainkan lebih ke depan sebagai penyerang sayap kanan (225 menit).

Di antara setiap pemain Barca tersebut, Griezmann ternyata muncul sebagai pemain dengan menit bermain paling banyak. Meski masih beradaptasi dengan permainan Barca, Griezmann tampak siap jadi pemain inti.

Sumber: Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here