Tanpa Lionel Messi, Barcelona Bisa Apa?

0
21
berita-bola-94
dinasty-poker

Beritabla99.com – Barcelona memulai musim 2019/20 dalam kondisi tidak ideal. Mereka harus menghadapi beberapa masalah cedera dan ketidakdisiplinan pemain. Juara bertahan sudah kerepotan sejak awal.

Sepanjang pramusim, Barca berusaha menemukan ritme permainan terbaik meski tidak diperkuat beberapa pemain inti mereka. Ernesto Valverde tidak mencoba menemukan pakem formasi Barca, hanya menjaga kondisi fisik skuadnya.

Akibatnya, pada laga perdana La Liga 2019/20 akhir pekan lalu, Barca menyerah 0-1 dari Athletic Bilbao. Permainan Barca jauh di bawah standar, cedera Lionel Messi jadi alasan.

Kini, kondisi Barca semakin buruk menjelang pekan kedua. Baca selengkapnya di bawah ini ya.

Masalah Barca

Menukil Marca, Barca dihajar berbagai masalah. Cedera Lionel Messi jelas jadi masalah besar, tapi ada kabar buruk lainnya yang tidak kalah merepotkan.

Pertama Barca masih disibukkan dengan usaha transfer Neymar. Saga transfer ini begitu rumit, Barca sedang mengusahakan skema peminjaman dengan opsi pembelian permanen.

Messi bukan satu-satunya pemain yang cedera, Ousmane Dembele dan Luis Suarez mengalami masalah serupa. Dembele justru sengaja melewatkan tes medis yang sudah dijadwalkan pihak klub Sabtu lalu untuk menilai kondisi cederanya.

Dembele justru bepergian, padahal kondisinya sedang tidak fit. Juga Luis Suarez yang mengunjungi Tangier (salah satu kota di Maroko) dalam kondisi cedera.

Tanpa Messi

Alhasil, tanpa kekuatan terbaiknya, kekalahan 0-1 dari Bilbao seakan-akan merupakan kabar baik untuk Barcelona. Setidaknya mereka tidak dihajar beberapa gol pada pertandingan awal.

Kekalahan itu memperpanjang rekor buruk Barcelona. Tercatat, Barca tidak bisa memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka tanpa Lionel Messi (2 hasil imbang, 4 kekalahan). Messi-dependencia sungguh riil.

Barca tanpa Messi bukanlah Barca yang sesungguhnya. Tentu ini predikat buruk untuk juara La Liga. Pada laga melawan Real Betis, Senin (26/8/2019) dini hari mendatang, Barca wajib membantah anggapan tersebut jika Messi masih absen.

Sumber: Marca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here