Stephan El Shaarawy Mengaku Hampir Kembali ke AS Roma

0
39
El Shaarawy Mengaku Nyaris Kembali ke AS Roma Januari Lalu
dinasty-poker

El Shaarawy Mengaku Nyaris Kembali ke AS Roma Januari Lalu

Gilabola.com – Pemain asal Italia, Stephan El Shaarawy mengaku bahwa dirinya hampir kembali bermain untuk mantan timnya, AS Roma pada bursa transfer January kemarin.

El Shaarawy yang dijual oleh I Giallorossi pada July 2019 lalu ke klub asal Liga China, Shanghai Shenhua ternyata hampir kembali bermain untuk tim besutan Paulo Fonseca tersebut. Situasi tersebut menurut sang pemain sendiri, via sesi Instagram Livenya yang juga dikutip Football Italia, terjadi karena dirinya ingin memastikan agar mendapatkan tempat di tim nasional Italia pada Euro 2020.

Keinginannya untuk kembali itu juga muncul tepat saat wabah virus corona mulai merebak di Cina dan kompetisi sepakbola disana mengalami penundaan. Penyerang berusia 27 tahun itu harus mencari solusi agar tetap bisa bermain sehingga posisinya di Euro 2020 bisa tetap terbuka.

“Saat coronavirus mulai muncul di Cina, aku tinggal selangkah lagi untuk bisa bergabung kembali dengan Roma. Pada saat itu, aku sudah berbicara dengan klubku di Cina dan menjelaskan bahwa diriku harus mencari solusi agar bisa mendapatkan panggilan ke Euro 2020,” ujar El Shaarawy kepada Fabio Cannavaro di Instagramnya.

Mantan pemain AC Milan itu juga menjelaskan bahwa keinginan dari pelatih Italia, Roberto Mancini untuk tetap memanggil El Shaarawy meski bermain di Cina juga menjadi pelecut keinginannya untuk kembali ke Serie A saat itu. Namun, ternyata pembicaraan yang terjadi tidak pernah berlanjut pada sesuatu yang kongkrit, termasuk negosiasi yang dilakukan sang pemain dengan klub lain yang tidak dia sebutkan.

“Mancini, meskipun aku sudah pindah ke Cina, tertanya tetap siap memanggilku. Karena hal itulah, aku melakukan kontak dengan Roma dan juga sebuah klub lain, tapi tidak ada yang terjadi.”

Gagalnya kepindahan itu, bisa jadi malah memberikan sedikit keuntungan bagi El Shaarawy saat ini, karena situasi di Cina sudah jauh membaik dan mulai normal kembali. Kompetisi sepakbola sepertinya akan bisa segera dimulai kembali di sana lebih dulu dibanding Serie A sendiri.

Selain itu, kembali pada bulan Januari dengan terjadinya penundaan juga di Eropa akan membuat kesempatan bermain dari sang penyerang juga akan berkurang. Saat ini, El Shaarawy sendiri sudah fokus kembali berlatih dengan klubnya Shanghai Shenhua dan bersiap menjalani kompetisi lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here