Spesialnya Virgil van Dijk di Mata Alisson

0
52
berita-bola99
dinasty-poker

Untuk kesekian kalinya Virgil van Dijk mendapatkan pujian besar dari rekan setimnya di Liverpool. Kali ini, pujian setinggi langit diberikan oleh Alisson Becker.

Bermain di posisi di belakang Van Dijk tampaknya membuat Alisson tahu betul bagaimana kualitas bek asal Belanda itu. Kiper Brasil tersebut menyebut Van Dijk sebagai sesuatu yang istimewa.

Musim ini, performa Liverpool memang luar biasa, terutama dari sisi defensif. Alisson sendiri mendapatkan penghargaan Golden Glove setelah mencatatkan 21 clean sheet, sementara penampilan Van Dijk mendapatkan banyak apresiasi dengan dinobatkan sebagai PFA Players’ Player of the Year and Premier League Player of the Season.

Dan baru-baru ini, Alisson Becker memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Bagaimana pujian besar Alisson kepada kapten Belanda itu?

Beri Kepercayaan Diri

Dalam komentarnya mengenai Van Dijk, Alisson mengungkapkan bahwa kehadiran Van Dijk memberikan kepercayaan diri tinggi kepada tim dan juga para pemain lain.

“Dia memberi banyak kepercayaan diri untuk tim dan para pemain,” kata Alisson di situs resmi klub.

“Ketika Anda memiliki Virgil van Dijk – sosok raksasa – di atas lapangan, mungkin itu menakuti lawan. Bagi saya, dia spesial,” tambahnya.

“Saya bermain dengan para pemain belakang yang hebat [di depan saya] – Joel Matip, Joe Gomez, Dejan Lovren. Semua orang melakukan pekerjaan hebat musim ini. Tapi Virgil memiliki sesuatu yang istimewa, dia adalah sosok besar,” lanjutnya.

Statistik Van Dijk

Performa Van Dijk di Premier League bersama dengan Liverpool memang luar biasa. Tampil sebanyak 38 penampilan, ia mampu mencetak empat gol, dua assist, membantu The Reds mencatat 20 clean sheet, meraih 30 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Dari sisi disiplin defensif permainan, Van Dijk juga luar biasa mentereng statistiknya. Sepanjang musim ia mampu melakukan 38 tekel dengan rasio sukses 74%, melakukan blok tembakan sebanyak 8 blok, melakukan 40 intersep, 199 sapuan, dan memenangi 244 duel dengan lawan.

Dengan semua statistik luar biasa ini, jadi namanya dianggap pantas untuk menyandang pemain terbaik Premier League musim ini, mengalahkan nama-nama seperti Eden Hazard, Raheem Sterling dan juga rekan setimnya Mohamed Salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here