Son Heung-Min Jadi Lulusan Terbaik Di Pelatihan Militer

0
30
Son Heung-Min Jadi Lulusan Terbaik Di Pelatihan Militer
dinasty-poker

Son Heung-Min Jadi Lulusan Terbaik Di Pelatihan Militer

Gilabola.com – Son Heung-Min mengharumkan nama klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dengan menjadi lulusan terbaik di pelatihan militer.

Son Heung-Min sebelumnya mencuri perhatian fans klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dengan penampakan dirinya menenteng senapan dan berseragam lengkap. Kini dirinya dinyatakan sebagai lulusan terbaik pelatihan wajib militer yang sudah ia tuntaskan.

Son dikabarkan KoreaBizwire telah merampungkan 3 pekan masa pelatihan dasar wajib militer di Korea Selatan dengan sempurna. Bukan hanya meraih hasil sempurna untuk materi menembak, sang pemain juga unggul di materi lainnya.

Ia bersama 4 peserta lainnya akan mendapatkan hadiah pada saat upacara kelulusan di unit Korps Marinir yang ia pilih. Jumlah skor yang ia raih tidak diumumkan, namun sang bintang bola jadi juara satu dari total 157 kadet Marinir yang bersaing.

Son Heung-Min lulus terbaik di masa pelatihan dasarnya

Ia juga unggul di materi menembak, keahlian menggunakan pisau bayonet, perang kimia, kemampuan bela diri jarak dekat hingga pertolongan pertama. Di sesi menembak, Son mengalahkan peserta lain dengan sapu bersih 10 target yang harus ditembak.

Son akan menerima penghargaan Pilsung (kemenangan) yang merupakan penghargaan untuk peserta dengan kemampuan terbaik. Pihak Marinir menegaskan jika semua peserta mendapatkan perlakuan setara, tidak ada yang diistimewakan dan Son membuktikan jika dirinya memang spesial tanpa harus dapat perlakuan khusus.

Upacara kelulusan tidak akan terbuka, mengingat pandemi virus corona masih membayangi Korea Selatan. Son juga meminta hal tersebut untuk privasinya. Pihak Marinir akan memberikan beberapa foto dari upacara tersebut setelah selesai acara.

Semua pria Korea Selatan yang bertubuh sehat harus menjalani sekitar 2 tahun masa tugas di Angkatan bersenjata. Son hanya perlu menyelesaikan pelatihan dasar dan 544 jam pelayanan masyarakat selama 34 bulan berikutnya sementara bisa tetap aktif sebagai atlet profesional. Semua atlet pria Korea Selatan yang memenangkan medali emas di Asian Games atau medali apapun di Olimpiade menerima pembebasan dari masa tugas penuh di wajib militer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here