Sindir Serie A, Bos Liverpool: Yang Juara Juventus Terus

0
18
berita-bola91
dinasty-poker

Beritabola99.com – Chairman Liverpool, Tom Werner, senang dengan level kompetitif yang terjadi di Premier League. Dia lantas membandingkan dengan Serie A yang dikuasai oleh satu tim saja, Juventus.

Persaingan untuk meraih gelar juara Premier League pada musim 2018/19 lalu memang berjalan sengit. Liverpool dan Manchester City bersaing hingga titik terakhir, hingga laga pekan ke-38.

Pada akhirnya, Man City yang mampu meraih gelar juara dengan raihan 98 poin. Sementara, The Reds yang berada di posisi kedua meraih 97 poin. Kedua tim hanya terpaut satu poin saja di klasemen akhir.

Meskipun akhirnya gagal menjadi juara, Tom Werner senang dengan persaingannya. Dan, dia tidak melihat persaingan itu terjadi di Serie A. Simak komentar Tom Werner di bawah ini ya.

Serie A Tidak Kompetitif

Pada musim 2018/19 lalu, Juventus memang tampil dominan di Serie A. Si Nyonya Tua mampu meraih 90 poin. Juventus unggul jauh dari Napoli yang berada di peringkat kedua dengan 79 poin. Terdapat jarak 11 poin.

Dominasi Juventus bukan hanya terjadi pada musim 2018/19 saja, melainkan sudah terjadi selama delapan musim sebelumnya. Klub asal Turin nyaris selalu mampu meraih gelar scudetto tanpa tekanan yang cukup berarti dari pihak lawan.

“Saya rasa, [Premier League] musim lalu sangat bagus dari sisi olahraga. Sebuah persaingan sangat penting bagi kompetisi layaknya Premier League,” ucap Tom Werner seperti yang dia ucapkan pada The Athleticsebagaimana dikutip dari Football Italia.

“Kami tidak ingin memiliki liga seperti Serie A di mana Juventus terus yang menjadi juara liga setiap tahun tanpa sebuah kompetisi apa pun,” tegas Tom Werner.

Juara Premier League menjadi Prioritas

Musim 2018/19 lalu, Liverpool gagal menjadi juara Premier League. Pasukan Jurgen Klopp menggantinya dengan gelar juara Liga Champions. Nah, kini Tom Werner memasang target juara Premier League sebagai prioritas.

“Tentu saja, gelar liga adalah ambisi besar kami, tetapi saya rasa musim lalu telah memberi pelajaran bahwa kuncinya adalah fokus hanya pada mereiah kemenangan,” kata Tom Werner

“Kami akan bermain di banyak kompetisi dan saya pikir kami cukup layak untuk memenangkan semuanya,” tandasnya.

Sebagai juara Liga Champions, maka Liverpool akan mendapat kesempatan tampil pada dua ajang bergengsi lain. Jordan Henderson dan kolega akan bermain di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here