Siapa Charlie Webster, Wonderkid Chelsea yang Disebut Titisan Jadon Sancho?

0
38
dinasty-poker

Gilabola.com – Chelsea memang punya segudang talenta muda berbakat. Kini salah satunya, Charlie Webster, disebut-sebut sebagai titisan Jadon Sancho. Siapa dia sebenarnya?

Pemain akademi the Blues tampaknya menjadi mesin bakat bagi klub London barat tersebut, dan Webster kini menjadi nama terbaru yang menarik perhatian banyak klub lain.

Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih kepala the Blues telah membuat para pemain seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Fikayo Tomori, Reece James dan, yang paling baru, Billy Gilmour, melaju dan menjadi bintang di skuad utama.

Webster yang masih berusia 16 tahun, saat ini telah mendapat julukan ‘the next Jadon Sancho’ setelah datang melalui skuad muda Stamford Bridge dan Timnas Inggris U-17. Tak heran jika Borussia Dortmund dikabarkan tertarik pada pemain muda yang satu ini.

Berikut ini berbagai hal mengenai Charlie Webster, seperti dilansir Standard Sport:

Karirnya hingga saat ini
Webster memulai kariernya di Pezzaz Street Soccer, sebelum akhirnya direkrut Chelsea. Saat ini ia sudah mewakili Timnas Inggris di level U-16 dan U-17, serta dinobatkan sebagai pemain terbaik di KDB Cup tahun lalu – sebuah turnamen yang diberi nama Kevin City, atau lengkapnya Kevin De Bruyne dari Manchester City.

Tentu saja, Webster mewakili the Blues di turnamen itu, saat mereka kalahkan Genk lewat drama adu penalti, setelah laga normal berakhir imbang 2-2. Di laga tersebut, De Bruyne pun tampak hadir menyaksikan aksi Webster. Sementara pemain the Blues lainnya, Josh Clarke, dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik KDB Cup.

Pada Januari tahun depan, Webster akan berusia 17 tahun. Di saat itu pula, ia akan teken kontrak profesional pertamanya dengan Chelsea, meskipun saat ini Webster sudah bermain untuk tim U-18 di klub London barat tersebut.

Gaya bermain
Membandingkan Webster dengan Jadon Sancho tampaknya agak sedikit kejauhan. Pasalnya, Webster biasanya bermain di lini tengah.

Namun, dalam bermain, Webster selalu ingin maju dan mencetak gol untuk tim muda the Blues dan Inggris, hingga ia digambarkan sebagai pemain yang ‘apik’. Secara teratur, Webster pun kerap lakukan tendangan bebas.

Menarik minat klub lain
Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Dortmund dilaporkan tertarik pada Webster. Tapi, Chelsea diyakini tidak khawatir pemain muda mereka akan berpaling.

Ketika ditanya di KDB Cup mengenai apa harapan Webster untuk karirnya, pemain muda itupun beri harapan besar bagi the Blues. “Saya ingin bermain untuk klub ini, klub yang brilian ini. Kami (tim pemenang) semua menikmati permainan kami dan menyukai klub ini,” tegas Webster.

Bayern Munchen sebelumnya juga melirik tampilan bagus yang ditunjukkan Webster di lapangan dua tahun lalu. Saat itu, the Blues bermain melawan klub Bavaria tersebut di turnamen International Champions Cup Futures.

Saat itu, Webster mencetak satu-satunya gol untuk the Blues, yang sayangnya kalah 1-3 di Orlando. Lewat golnya tersebut, Webster pun dinyatakan berhasil menunjukkan naluri cerdas untuk mencegat umpan silang dan mencetak gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here