Sergio Ramos Buru Musim Kedua Tanpa Kartu Merah Bersama Real Madrid

0
25
Sergio Ramos Buru Musim Kedua Tanpa Kartu Merah Bersama Real Madrid
dinasty-poker

Sergio Ramos Buru Musim Kedua Tanpa Kartu Merah Bersama Real Madrid
Sergio Ramos Buru Musim Kedua Tanpa Kartu Merah Bersama Real Madrid

Berita Liga Spanyol – Sergio Ramos – kapten dan bek andalan Real Madrid, tengah memburu musim kedua di LaLiga tanpa kartu merah.

BeritaBola99.com – Sergio Ramos – kapten dan bek andalan Real Madrid, tengah memburu musim kedua di LaLiga tanpa kartu merah.

Tak seorang pemain sepak bola pun dalam sejarah La Liga yang alami pengusiran melebihi apa yang pernah dialami Ramos.  Namun, saat ini pemain kawakan El Real itu belum pernah diusir di liga domestik sejak 19 Februari 2019, saat ia terakhir diganjar kartu merah dalam laga melawan Girona – tepat saat skuad asuhan Santiago Solari itu alami keruntuhan musim lalu.

Tapi, saat ini Ramos tercatat tak akan bisa bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City, setelah terkena akumulasi kartu di leg pertama.

Meski demikian, setelah 27 pertandingan di paruh pertama La Liga musim ini, secara mengejutkan Ramos hanya kantongi tujuh kartu kuning. Sementara dalam 14 musim sebelumnya bersama Los Blancos, kapten berusia 30 tahun itu hanya berhasil melewati satu musim saja tanpa diusir dari lapangan, yakni pada musim 2014/15.

Namun, saat itu Sergio Ramos sempat absen cukup lama di musim tersebut, yakni selama satu bulan, akibat cedera. Cedera tersebut juga mengakibatkan mantan pemain Sevilla itu hanya bermain dalam 27 dari 38 pertandingan, dan masih saja mengumpulkan cukup banyak kartu kuning, yakni sebanyak 12 lembar.

Empat belas kartu kuning yang diterimanya pada musim 2008/09, menjadi jumlah yang terbanyak yang diterima Ramos dalam karir sepak bolanya. Lalu, ia juga sempat dikartu merah sebanyak dua kali, masing-masing pada musim 2015/16 dan 2017/18.

Sementara itu, empat pengusirannya di ajang Liga Champions telah membuat pemain andalan Timnas Spanyol itu samai rekor bersama Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids. Demikian diungkapkan Marca.

Ramos memang kerap menimbulkan ‘kemarahan’ di lapangan, baik dari pemain maupun suporter tim lawan. Hal ini tak lain disebabkan cara-cara kasar yang kerap dilakukannya untuk memenangkan bola dari kaki lawan, bahkan tak jarang membuat lawan tandingnya alami cedera.

Baru-baru ini, wonderkid Liverpool Harvey Elliott mengaku tak akan mau bergabung dengan Real Madrid dan bermain bersama Sergio Ramos, setelah ia melihat dengan mata-kepala sendiri apa yang dilakukan Ramos terhadap idolanya, Mohamed Salah, di final Liga Champions dua musim lalu.

Pemain The Reds yang masih berusia 17 tahun itu, langsung menolak tawaran Madrid tanpa pikir panjang lagi. Saat itu, Elliott masih berusia 15 tahun dan tengah membela Fulham. Namun, Elliott dikenal sebagai suporter fanatik Liverpool, dan ikut menyaksikan final Liga Champions di Kiev.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here