Seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Neymar Juga Punya Satu Kemampuan Istimewa Ini

0
37
berita-bola-94
dinasty-poker

Bek Brasil, Dani Alves mendukung Neymar untuk jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia berharap Neymar bisa menghadapi kritik dan membuktikan kemampuannya bermain sebagai pusat tim.

Karier Neymar terus meredup sejak bergabung bersama PSG. Dia pernah disebut sebagai calon penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tetapi dengan pindah ke PSG, Neymar telah membuang kesempatan perkembangan tersebut.

Biarpun demikian, Alves masih jadi salah satu pendukung setia Neymar. Dia yakin Neymar punya satu kemampuan istimewa, persis seperti yang dimiliki Ronaldo dan Messi. Bagi Alves, Neymar bisa jadi pusat permainan tim.

Kemampuan olah bola Neymar luar biasa. Dia layak dianggap sebagai salah satu pemani paling bertalenta di muka bumi. Sayangnya, Neymar terlalu sering membuat kontroversi di luar lapangan, yang kemudian menodai prestasinya di dalam lapangan.

Alves percaya ada satu peran Neymar yang sangat mirip dengan Messi dan Ronaldo. Jika bisa melakukannya, Neymar diyakini bakal jadi pemain terbaik di dunia berikutnya.

“Jika satu tim punya Lionel Messi, tim itu harus bermain untuk Messi, juga untuk Cristiano Ronaldo. Dan Neymar sama, dia berada di level berbeda, dan semakin tinggi dedikasi tim itu untuk Neymar, di akan terus memberikan jawaban di lapangan. Saya kira pemain-pemain seperti ini tidak akan melakukan hal-hal yang tidak menguntungkan tim,” kata Alves kepada Goal Internasional.

“Saya menyadari hal ini ketika saya bermain dengan Messi: jika dia berada di tim saya, mengapa saya harus melakukan hal selain memberikan bola padanya? Saya tahu betapa dia bisa menentukan pertandingan, dia harus menerima bola, dan Neymar adalah pemain seperti itu.”

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Sering Dikritik

Sayangnya, kemampuan Neymar dikaburkan dengan perilaku buruknya. Karena sering bikin ulah, Neymar jadi lebih sering diawasi. Seakan-akan setiap tindakan Neymar layak dikritik.

“Namun, terkadang saya merasa ada hal sensitif terhadap Neymar bahwa segala hal yang dia lakukan harus diawasi. Saya tidak setuju dengan banyak kritik soal dia, sebab beberapa kritik itu mengarah pada perilakunya di luar lapangan, bukan pada sepak bolanya yang memberikan hasil,” imbuh Alves.

“Sebagai teman, tugas saya adalah memastikan Neymar memahami bahwa dia harus menemukan cara untuk mewujudkan bakatnya di dunia sepak bola,” tutupnya.

Dewasa ini, Neymar terus disebut bakal pulang ke Barcelona. Kepulangan ini mungkin jadi kesempatan kedua bagi Neymar untuk memperbaiki kariernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here