PAY4D slot 1000

Resmi Pensiun, Berikut Perjalanan Karier Toni Kroos dalam Angka

Resmi Pensiun, Berikut Perjalanan Karier Toni Kroos dalam Angka

BeritaBola99 – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengumumkan akan gantung sepatu setelah Euro 2024. Sepanjang kariernya, Kroos telah menorehkan sejumlah prestasi yang terekam dalam angka-angka.

Masa depan Toni Kroos akhirnya terjawab. Mantan pemain Bayern Munchen itu memilih tidak memperpanjang kontrak dan pensiun. Ajang terakhir yang akan diikutinya adalah Euro 2024 Jerman.

“17 Juli 2014, hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai pesepak bola, terutama sebagai pribadi. Itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia,” tulis Kroos di Instagram.

“Setelah 10 tahun, di akhir musim bab ini usai. Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses yang kurang ajar itu! Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya,” sambungnya.

“Namun secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih, para Madridista terkasih, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir. Pada saat yang sama keputusan ini berarti karir saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah Euro.”

“Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga, karena dalam pikiran saya menemukan waktu yang tepat untuk mengambil keputusan dan saya dapat memilihnya sendiri. Ambisi saya adalah selalu menyelesaikan karier di puncak tingkat kinerja.”

Toni Kroos mengawali kariernya di akademi Rostock. Kemudian, ia diboyong Bayern Munchen dan sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen.

Pada musim panas 2014, Kroos memulai petualangan baru bersama Madrid. Pemain 34 tahun itu datang dengan mahar 25 juta euro.

Menurut statistik, Kroos adalah satu-satunya pemain yang meraih lima trofi Liga Champions dan titel Piala Dunia.

Berikut ini adalah Toni Kroos dalam angka:

5 – Kroos memenangi liga gelar Liga Champions. Ia meraih empat trofi bersama Madrid dan satu lainnya ketika memperkuat Bayern.

1 – Kroos membawa Jerman juara Piala Dunia 2014

6 – Kroos enam kali merengkuh titel Piala Dunia Antarklub. Dari jumlah tersebut, hanya satu yang diraih bersama Die Roten.

3 – Kroos tiga kali menjadi juara Bundesliga. Semuanya diraih ketika memperkuat Bayern.

4 – Kroos empat kali memenangi LaLiga.

5 – Kroos lima kali menjadi pemenang Piala Super Eropa. Satu catatan tersebut ditorehkan ketika memperkuat Bayern pada musim 2013-2014.

3 – Kroos tiga kali meraih gelar DFB-Pokal. Ketiganya ditorehkan bersama FC Hollywood.

1 – Kroos membawa Madrid satu lai memenangi Copa del Rey.

4 – Kroos empat kali merengkuh trofi Piala Super Spanyol.

1 – Kroos satu kali juara Piala Super Jerman atau DFL-Supercup.

1 – Kroos menjadi pemain terbaik Jerman pada 2018.

*Toni Kroos masih bisa menambah satu trofi Liga Champions dan Euro