PAY4D slot 1000

Kemurahan Hati Xavi Meskipun Dicampakkan Barcelona

Kemurahan Hati Xavi Meskipun Dicampakkan Barcelona

BeritaBola99 – Pelatih asal Spanyol, Xavi Hernandez, tidak ingin membalas Barcelona dengan perlakuan yang sama pahitnya. Selain mengungkapkan kalimat perpisahan yang manis, Xavi juga tidak menuntut pesangon yang seharusnya didapatkan.

Barcelona akhirnya mendepak Xavi Hernandez dari jabatan pelatih kepala. Xavi akan terakhir kali memimpin Barcelona pada pertandingan akhir pekan ini melawan Sevilla.

Menurut laporan yang berembus, direksi Barcelona geram dengan komentar Xavi yang mengatakan jika sulit bersaing karena masalah keuangan yang menerpa. Selain itu, cara Xavi menangani polemik Vitor Roque juga jadi persoalan.

Meskipun dipecat, tetapi Xavi tidak terlihat marah kepada Barcelona. Ia memberikan salam perpisahan dan meyakini Barcelona akan sukses di masa depan.

“Teman-teman, hari Minggu panggung saya di bangku cadangan Barca akan berakhir. Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub dalam hidup Anda, tetapi saya sangat bangga, setelah dua setengah tahun memimpin ruang ganti yang sudah seperti keluarga kedua,” ungkap Xavi pada bagian awal suratnya untuk suporter Barcelona.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan dan kasih sayang mereka, yang selalu berada di sisi saya dan menunjukkan cinta yang sama setiap saat seperti di panggung sepak bola saya.”

“Mulai Minggu saya akan kembali menjadi satu di antara penggemar di tribun, baik sekarang di Stadion Olimpiade atau dalam beberapa bulan lagi di New Camp Nou. Sebab, sebelulm menjadi pemain atau pelatih, saya adalah suporter Barcelona dan hanya menginginkan yang terbaik untuk klub,” sambung Xavi.

Xavi juga berterima kasih dengan rekan-rekannya dalam jajaran pelatih Barcelona. Menurutnya, meski musim ini tidak berjalan sesuai rencana, tetapi Barcelona akan bertumbuh semakin kuat.

“Terima kasih untuk semuanya, kepada para suporter, pemain, staf, karyawan klub, presiden, dewan direksi, direktur olahraga, media, dan semua orang yang telah berbagi perjalanan dengan saya selama dua setengah musim ini.”

Menurut laporan Alex Pintanel, Xavi memilih mengikhlaskan gajinya pada sisa satu tahun kontrak. Ia hanya akan meminta Barcelona membayar sisa gaji seluruh stafnya.

Sejauh ini, Xavi memimpin Barcelona dalam 141 pertandingan. Catatan terbaiknya adalah juara LaLiga dan Piala Super Spanyol.