PAY4D slot 1000

Akhir Perjalanan Top Skorer Sepanjang Masa Prancis, Olivier Giroud

Akhir Perjalanan Top Skorer Sepanjang Masa Prancis, Olivier Giroud

BeritaBola99 – Euro 2024 Jerman akan menjadi turnamen besar terakhir yang diikuti legenda timnas Prancis, Olivier Giroud. Striker yang juga akan pergi meninggalkan AC Milan itu telah mengonfirmasinya.

“Ini akan menjadi kompetisi terakhir saya bersama Les Bleus. Saya akan sangat merindukannya,” kata Giroud kepada L’Equipe.

“Kami perlu memberi jalan bagi para pemain muda. Anda juga harus berhati-hati agar tidak menjalani satu musim terlalu lama. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat.”

Keputusan pensiun Giroud dari timnas Prancis setelah Euro 2024 menjadi langkah yang tepat. Selain kini sudah berusia 37 tahun, Giroud sudah mencatatkan prestasi juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2020-2021 bersama Les Bleus.

Giroud menorehkan 57 gol dari 131 caps, menjadikannya top skorer sepanjang masa Prancis dan unggul enam gol dari legenda Arsenal, Thierry Henry. Ia juga sudah bermain di empat turnamen besar bersama Prancis.

Meski tak mencetak gol pada Piala Dunia 2018, Giroud memegang peran kunci saat tampil enam kali dan 465 menit penampilan, saat bekerja sama dengan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Ketajaman Giroud juga terjaga di turnamen besar, mencetak delapan gol dari kombinasi Euro dan Piala Dunia saat tampil 29 kali.

Lembaran baru Giroud juga akan dimulai di level klub. Eks pemain Arsenal dan Chelsea akan pindah ke Los Angeles FC di Major League Soccer (MLS), setelah kontraknya habis dengan Milan di musim panas ini.

Giroud meninggalkan Eropa dengan catatan 700 penampilan, 283 gol dan delapan trofi besar. Pengalamannya akan diandalkan Prancis di Euro 2024 dan tim arahan Didier Deschamps ada di grup D bersama dengan Polandia, Belanda, dan Austria.