AC Milan Disarankan Tidak Pecat Stefano Pioli

AC Milan Disarankan Tidak Pecat Stefano Pioli

BeritaBola99 – AC Milan disarankan tidak memecat Stefano Pioli, kecuali mereka bisa mendatangkan pelatih papan atas musim panas ini. Saran ini disampaikan oleh pelatih legendaris Italia dan Milan, Arrigo Sacchi.

Pioli saat ini terikat kontrak dengan Milan hingga Juni 2025. Namun, Rossoneri disebut akan mendepak pelatih kelahiran Parma itu pada akhir musim.

Beberapa nama sudah disebut-sebut ada dalam daftar calon pengganti Pioli. Salah satunya adalah Julen Lopetegui, yang mendapat tentangan dari Milanisti.

Terkait hal ini, Sacchi merasa Milan tidak perlu memecat Pioli.

“Saya melihat nama Lopetegui, Fonseca, Galtier, Gallardo, Tedesco, dan De Zerbi. Nama-nama pelatih yang saya hormati,” ujar Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Meski begitu, di samping dari pengalaman mereka, ada satu aspek fundamental yang tidak diperhatikan.”

“Jika seorang pemain asing butuh waktu untuk beradaptasi sepak bola Italia, untuk pelatih itu jauh lebih sulit,” Sacchi memaparkan.

“Seorang pelatih butuh paling tidak dua musim untuk mengerti. Siapapun itu, dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan budaya yang berbeda,” kata Sacchi.

Sacchi kemudian mengungkapkan alasan mengapa dia menyarankan Milan mempertahankan Pioli.

“Mengapa tidak? Saya percaya pengalaman Pioli di Milan sangat positif. Dia memenangi gelar. Dia mengejutkan banyak orang dengan permainan yang menghibur,” ujar Sacchi.

“Jika semuanya berjalan baik, dia akan membaca Milan finis di posisi kedua musim ini.”

“Saya percaya Pioli pantas mendapatkan respek setelah memberikan segalanya untuk Milan. Dia pelatih yang mengerti bagaimana berkembang seiring waktu,” ujar pelatih berusia 78 tahun itu.

Lalu, apa yang harus dilakukan Milan? “Pertama, saya akan mempertahankan Pioli. Atau dapatkan pelatih papan atas. Klopp, Ancelotti, dan Guardiola merupakan yang terbaik, namun tidak akan bisa didapatkan Milan,” jawab Pioli.

Milan mendatangkan Piolo pada Oktober 2020 dan membaca Rossoneri meraih Scudetto pada 2021/22. Pioli juga membawa Milan tampil di semifinal Liga Champions musim lalu.