Semua Pemain Negatif Corona, Inter Langsung Mulai Latihan

0
43
Para Pemain Negatif Corona, Inter Bisa Mulai Latihan
dinasty-poker

Para Pemain Negatif Corona, Inter Bisa Mulai Latihan

Gilabola.com – Inter Milan akhirnya resmi memulai latihan mereka kembali setelah hasil tes menunjukkan tidak ada anggota pemain utama mereka yang terinfeksi virus corona.

Beberapa klub di Italia memang sudah mulai membuka markas latihannya untuk memberi kesempatan para pemain berlatih secara invididual. Namun sebelum memulai latihan mereka, para pemain dan staff klub harus menjalani tes coronavirus terlebih dahulu agar bisa mengidentifikasi siapa yang bisa berlatih dan yang harus kembali menjalani karantina mandiri lagi.

Inter termasuk dari tim yang sudah melakukan pengetesan terhadap para pemainnya, dan hari ini(Jum’at 8 Mei 2020) waktu setempat hasil tes menunjukkan hasil yang positif bagi I Nerazzurri. Menurut pemberitaan yang diberikan langsung klub, tidak ada pemain dari tim utama La Beneamata yang positif terkena corona, karena itu para pemain langsung diberikan ijin untuk memulai latihan mereka.

Inter sendiri juga mengkonfirmasi bahwa semua aturan kesehatan sudah mereka siapkan dengan seksama agar para pemain mereka bisa berlatih dengan baik dan juga aman dari ancaman virus. Namun, sejatinya dengan fakta bahwa semua pemain memang sudah negatif, latihan perdana tersebut seharunya memang akan berlangsung dengan aman.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa semua hasil tes medis untuk tim utama adalah negatif. Latihan individu opsional akan dimulai mulai dari hari ini. Klub memberikan perhatian yang lebih terhadap protokol kesehatan para pemain dan seluruh anggota klub ini, sesuai dengan anjuran yang diberikan pemerintah dan perlindungan terhadap kesehatan umum,” sebut pengumuman resmi dari Inter Milan yang juga dikutip Football Italia.

Latihan opsional ini memang sebuah istilah penyebutan karena masih adanya larangan berlatih secara kelompok sebelum tanggal 18 Mei nanti. Sehingga untuk saat ini, menu latihan bisa dibilang masih bersifat individual untuk memberikan kesempatan pemain mengembalikan kondisi fisik mereka dalam fasilitas olahraga yang lebih baik ketimbang harus berlatih sendiri di rumah atau kediaman mereka.

Berlatih dalam markas latihan klub disebut sebagai langkah yang penting karena memang memberikan sensai berbeda dibanding hanya berlatih sendiri dengan fasilitas seadanya di rumah. Setidaknya kini para pemain sudah bisa berlatih di lapangan sepakbola kembali, meski latihan masih dalam fase pengembalian kondisi fisik semata.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here