Selamat Tinggal, Stadion Legendaris San Siro Sebentar Lagi Hilang

0
35
Ucapkan Selamat Tinggal Untuk San Siro, Sebentar Lagi Diruntuhkan
dinasty-poker

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk San Siro, Sebentar Lagi Diruntuhkan

Gilabola.com – Jika masa karantina ini berakhir, Anda harus pergi jalan-jalan ke Milan, Italia. Stadion legendaris San Siro sebentar lagi akan diruntuhkan. Mungkin hanya dalam hitungan bulan dari sekarang.

Otoritas kota Milan telah memberi persetujuan bagi Inter dan AC Milan untuk meruntuhkan stadion legendaris San Siro. Di bekas bangunan itu akan dibangun kompleks stadion baru dengan kapasitas 60.000 tempat duduk, plus beberapa properti lain yang menguntungkan.

Pertimbangan yang dipakai dalam memberikan izin untuk meruntuhkan bangunan ikonik tersebut adalah karena arsitekturnya tidak unik dan tidak ada kehilangan berarti bagi kota Milan. Secara teoritis keputusan ini belum final, masih bisa dibatalkan, tapi kemungkinan besar akan diteruskan.

Nantinya tidak seluruh bagian dari stadion legendaris San Siro diruntuhkan. Ada beberapa bagian dari bangunan tahun 1926 ini yang akan dipertahankan di dalam bangunan yang baru.

Inter dan AC Milan bersama pemerintah kota telah melakukan pembicaraan selama berbulan-bulan untuk mencoba menemukan sebuah kompromi mengenai rencana untuk mengganti arena olah raga yang telah berusia hampir satu abad itu, yang kadang-kadang dijuluki ‘La Scala del Calcio’ – merujuk pada gedung opera terkenal di Milan.

Perwakilan kota, termasuk walikota Milan Giuseppe Sala, telah berulang kali mempertanyakan keseriusan rencana untuk menghancurkan San Siro. Kedua klub telah mengalah dan memodifikasi rencana awal di mana seluruh stadion akan dihancurkan.

Rencana yang sedang dibahas termasuk menghancurkan sebagian besar arena lama tetapi menjadikannya bagian dari semacam landmark kota, di mana kedua klub raksasa Liga Italia itu akan membangun sebuah fasilitas olahraga baru yang tersedia untuk umum.

Inter Milan beberapa jam lalu baru saja menyetujui pertukaran pemain Barca Junior Firpo dengan bintang mereka, Lautaro Martinez, asalkan klub La Liga itu menambahkan uang Rp 1,45 Trilyun ke dalam kesepakatan tersebut. Junior Firpo hanya diharga sekitar Rp 350 Milyar saja oleh Inter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here