‘Sehebat-hebatnya Alexender-Arnold, Dia Tak Akan Meraih Ballon d’Or’

0
34
dinasty-poker

‘Sehebat-hebatnya Alexender-Arnold, Dia Tak Akan Meraih Ballon d’Or’

beritabola99.com – Salah satu faktor keberhasilan Liverpool menjadi kesebelasan hebat di dunia dalam dua tahun terakhir, adalah penampilan memukau bek kanannya, Trent Alexander-Arnold. Bek berusia 21 tahun ini menjadi salah satu penyumbang asis tertinggi di Liverpool, terkadang juga mencetak gol.

Alexander-Arnold lantas disebut-sebut sebagai bek kanan terbaik dunia saat ini. Ia bahkan mendapatkan pujian dari bek kanan legendaris Brasil, Marcos Cafu. Eks bek kanan AC Milan itu bahkan menilai bahwa Alexander-Arnold punya potensi untuk meraih gelar pemain terbaik dunia, Ballon d’Or. 

Namun mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, tidak sepakat dengan pernyataan Cafu. Menurutnya, sehebat apapun Alexander-Arnold, dia tidak akan sanggup untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia yang biasanya didapatkan oleh para pencetak gol.

“Aku rasa seharusnya dia [Cafu] memujinya [Alexander-Arnold] tanpa membicarakan Ballon d’Or. Ballon d’Or biasanya untuk para pencetak gol dan para superstar, kan?” ujar Murphy pada talkSport. “Tapi dia memang  luar biasa, dia punya talenta yang hebat.”

“Dia tidak akan meraih gelar Ballon d’Or. Aku rasa sekarang buat seorang pemain gelandang pun sulit. Tapi apakah dia bisa menceak gol dari tengah dan melakukan tendangan bebas melengkung atau membuka celah pertahanan lawan dengan umpannya? Ya, dia bisa. Tapi itu tidak cukup untuk memenangkan sebuah Ballon d’Or. Luka Modric bisa melakukannya, mungkin saja dia bisa, tapi aku rasa dia tidak akan bisa.”

Jika pun pemain bertahan berpeluang mendapatkan gelar pemain terbaik, Murphy sendiri menilai saat ini ada beberapa pemain bertahan lain yang lebih berpeluang mendapatkan gelar tersebut. Salah satunya adalah rekan setimnya di Liverpool, Virgil van Dijk. 

“Sekarang ada banyak talenta hebat, dan jika berbicara pertahanan, kita akan terpikirkan sosok Virgil van Dijk, yang tampaknya menjadi sedikit pemain yang punya kapabiltas untuk meraih gelar itu. Dia ada di level yang berbeda karena dia seorang bek tengah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here