Scholes: Ada Dua Pemain yang Gaya Mainnya Mirip Denganku

0
39
dinasty-poker

Scholes: Ada Dua Pemain yang Gaya Mainnya Mirip Denganku

beritabola99.com – Paul Scholes adalah penguasa lini tengah Manchester United di masa jaya akhir 90an hingga awal 2000an. Sebagai gelandang, umpan-umpannya membuat Man United bisa mencetak banyak gol.

Dalam kariernya, Scholes pernah ditempatkan sebagai gelandang serang karena selain umpan-umpannya yang akurat, ia juga kerap mencetak gol. Namun jelang kariernya yang berakhir pada 2013, gelandang kelahiran Salford ini mulai bermain sebagai gelandang pengatur serangan di depan lini pertahanan.

Tak banyak pemain yang punya kemampuan seperti Scholes. Namun Scholes sendiri menilai bahwa saat ini ada dua pemain yang gaya permainan para pemain tersebut mirip dengan gaya permainannya. Dua pemain tersebut adalah dua gelandang Real Madrid.

“Aku rasa aku bermain agak mirip dengan Luka Modrid,” beber Scholes pada BBC. “Dia sebenarnya berbeda denganku karena dia lebih cepat dariku, dia bisa melewati pemain lawan, tapi aku melihat banyak ciri-ciri lain darinya yang sama denganku, seperti dalam mengendalikan permainan.”

“Tapi sepertinya aku merasa lebih mirip Toni Kroos, sebagai pengumpan dan lebih mengendalikan pemain. Dia tidak terlalu terlibat secara fisikal dengan pemain lain atau mencetak gol-gol di berbagai penjuru lapangan.”

Di antara kedua pemain itu, Scholes memang merasa bahwa Kroos adalah pemain yang gaya mainnya lebih mendekati gaya main dirinya semasa jadi pemain dulu. Ia bahkan kebingungan ketika harus menyebut pemain lain yang menurutnya punya gaya permainan serupa.

“Aku rasa kalau aku harus memilih di antara dua pemain ini, aku merasa lebih mirip Kroos dibanding Modric. Apalagi ketika aku menonton mereka berdua bermain untuk Real Madrid saat meraih gelar juara bergengsi seperti Liga Champions, cuma mereka berdua yang mendekati gaya permainanku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here