Schalke Tekad Permanenkan Bek Barcelona Pinjamannya

0
21
Schalke Tekad Permanenkan Bek Barcelona Pinjamannya
dinasty-poker

Schalke Tekad Permanenkan Bek Barcelona Pinjamannya

Gilabola.com – Schalke bertekad permanenkan bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo, yang dipinjamnya Januari lalu.

Todibo jadi salah satu bek muda paling berbakat di dunia saat ini. Itu sebabnya, klub Bundesliga tersebut putuskan untuk membeli pemain asal Prancis itu, setelah mereka teken kontrak pinjaman enam bulan sejak Januari 2020.

Sejak datang ke Veltins-Arena, Todibo tidak pernah tampil mengecewakan. Dia tampil luar biasa setiap kali dimainkan dan statusnya dinilai layak dipermanenkan.

Dalam kesepakatan pinjaman ini, Die Konigsblauen memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya. Tapi, Barca juga punya opsi untuk membelinya kembali suatu hari nanti. Dengan penampilan brilian Todibo, tim asuhan David Wagner itu yakin untuk permanenkan statusnya musim depan.

Sejauh ini, Schalke menjadi klub yang menyukai permainan Todibo. Ia dinilai punya keterampilan tingkat tinggi dalam menggiring bola dan membangun serangan dari lini belakang. Apalagi, Todibo terpilih sebagai Pemain Terbaik Tim pada Februari lalu.

Namun, klub Jerman berusia 115 tahun itu tak mampu membeli Todibo secara permanen, karena alasan ekonomi dan pandemi corona virus belakangan ini. Mereka memang sedang mempertimbangkan kemungkinan jadikan Todibo sebagai pemain tetap mereka, tapi kans tersebut kini sudah menurun drastis akibat memburuknya perekonomian saat ini.

Bagi Barcelona sendiri, seperti diungkapkan Barca Universal, batalnya Die Knappen untuk permanenkan status Todibo tentunya lebih baik bagi mereka. Pasalnya, sekali lagi mereka bisa melihat bakat dan performa asli bek mudanya tersebut, dan raksasa Catalan itu pastinya menginginkan Todibo segera kembali ke Camp Nou.

Wagner barangkali tak bisa mengaktifkan klausul pelepasannya sekarang. Tapi, klub yang bermarkas di kota Gelsenkirchen itu tetap tertarik untuk dapatkan Todibo.

Schalke yang saat ini bertengger di peringkat enam Bundesliga itu akan berusaha bernegosiasi dengan Barca untuk Todibo, di mana mereka berencana meminjam kembali pemain itu selama satu musim ke depan.

Namun sejauh ini, negosiasi tersebut belum dimulai karena adanya pandemi corona virus yang juga melanda Jerman dan Spanyol. Tapi, begitu semuanya beres, Wagner akan bergerak cepat membujuk Barca agar memperbolehkan Todibo tetap bersama mereka musim depan.

 

Schalke looking for a way to keep Barcelona loanee Todibo in their hands

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here