Satu Lagi Keinginan Lionel Messi Diveto Petinggi Barcelona

0
41
Satu Lagi Keinginan Lionel Messi Diveto Petinggi Barcelona
dinasty-poker

Satu Lagi Keinginan Lionel Messi Diveto Petinggi Barcelona

Setelah mengabaikan kemarahan sang bintang Argentina soal pemotongan gaji, satu lagi keinginan Lionel Messi untuk menjual seorang pemain muda asal Brasil diveto oleh petinggi Barcelona.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk mengabaikan keinginan Lionel Messi agar klub menjual Arthur Melo. Pemain asal Brasil yang disebut-sebut sebagai penerus Xavi Hernandez itu dipastikan tidak akan dijual musim depan.

Barcelona mengalami masa-masa yang sulit selama beberapa minggu terakhir ini. Masalah pengurangan gaji para pemain sampai 70 persen telah menghancurkan hubungan baik antara para pemain dan direksi klub.

Beberapa pemain senior telah berbicara di Instagram tentang masalah pemotongan gaji itu dan menyampaikan kekecewaan mereka terhadap direksi Barca. Beberapa pemain di klub sudah menyerukan percepatan pemilihan presiden karena mereka tidak lagi percaya pada presiden klub saat ini, Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu telah menjelaskan kepada pelatih Barcelona Quique Setien dan para pemain bahwa Arthur Melo tidak akan dijual meskipun banyak rumor beredar tentang penjualan pemain asal Brasil itu pada bursa transfer musim panas 2020/2021, menurut laporan Don Balon.

Sosok Penerus Xavi Hernandez

Arthur Melo pernah dianggap sebagai penerus Xavi Hernandez di klub, namun ia kesulitan menghindari cedera akibat gaya hidupnya hedonis dan nyaris tidak memanfaatkan banyak peluang yang datang kepadanya. Sejak masuknya Quique Setien di klub, pemain Brasil ini tidak banyak membuat dampak signifikan di klub dan telah kehilangan perannya sebagai starter di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde.

Pemain berusia 23 tahun itu terikat kontrak dengan Barca hingga 2024 dan saat ini nilai jualnya mencapai 1,3 Trilyun rupiah di pasar transfer. Uang hasil penjualannya dapat menambah dana untuk mengembalikan Neymar ke Camp Nou atau perekrutan Lautaro Martinez. Kedua transfer tersebut merupakan keinginan Lionel Messi.

Namun, Presiden Barca telah menegaskan kepercayaannya pada sang pemain Brasil itu dan bahwa ia tidak akan dijual pada musim panas mendatang. Jika Arthur tetap tinggal di Camp Nou musim depan maka itu mungkin akan berdampak pada pasar musim panas Barca karena mereka tidak memiliki cukup dana untuk merekrut dua pemain terbaik di dunia saat ini.

Raksasa Catalan menandatangkan Melo dengan biaya hanya 540 Milyar rupiah dan menjualnya dengan harga lebih dari 1,3 Trilyun rupiah akan menjadi peluang ideal bagi Barcelona untuk mendapatkan Neymar atau Lautaro Martinez, yang merupakan aset lebih berharga daripada gelandang yang tidak disiplin itu.

Untuk saat ini, Barcelona hanya bisa mempertimbangkan untuk menjual Samuel Umtiti, Ivan Rakitic atau Arturo Vidal, sementara Arthur Melo akan terus mengenakan jersey nomor 8 musim depan di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here