Samuel Umtiti Saingi Pemain Lille Demi Dapatkan Tempat di Chelsea

0
45
dinasty-poker

Samuel Umtiti Saingi Pemain Lille Demi Dapatkan Tempat di Chelsea

Gilabola.com – Samuel Umtiti siap tinggalkan Barcelona dan berharap pindah ke Chelsea. Sayangnya, Frank Lampard malah fokus datangkan bek Lille, Gabriel Magalhaes.

Bek asal Prancis itu dikabarkan lebih berharap pindah ke Stamford Bridge ketimbang gabung Manchester United – klub yang sudah beberapa kali diberitakan ingin mendatangkannya. Tapi, tampaknya, Umtiti bakal bertepuk sebelah tangan, karena Lampard justru mengejar Magalhaes daripada meliriknya.

Sebelum Liga Premier ditangguhkan akibat wabah virus corona, The Blues bertengger di zona kualifikasi Liga Champions meskipun harus diakui mereka memiliki pertahanan yang paling lemah di antara tim-tim di tujuh besar. Kini, Lampard ingin datangkan pemain bertahan baru untuk membantu benahi lini belakang skuadnya.

Menurut laporan the Daily Star, klub telah lakukan kontak dengan Barcelona, terkait Umtiti. Tapi, bek berusia 26 tahun tersebut hanya masuk dalam rencana kedua jika mereka gagal datangkan Gabriel dari Lille.

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dilansir SunSport, pandemi virus corona jelas telah membuat banyak klub menangguhkan pula rencana transfer mereka. Ketidakpastian kapan kompetisi musim ini akan kembali digelar, di samping juga masalah keuangan, membuat klub tak bisa menganggarkan dengan tepat saat kompetisi digelar kembali.

Meski demikian, saat ini masih diperdebatkan soal banderol Gabriel yang sebesar 30 juta Poundsterling (610 miliar Rupiah) dan berada jauh di bawah Samuel Umtiti yang dihargai 46 juta Pounds (935 miliar Rupiah).

Di usianya yang masih 22 tahun, bek asal Brasil itu juga terpaut empat tahun di bawah Umtiti. Soal usia, tentunya Gabriel lebih menarik bagi proyek pemain muda The Blues yang dilancarkan Lampard.

Musim ini, Umtiti bisa dikatakan sudah kehilangan tempatnya sebagai starter reguler di Barcelona. Masalah cedera lutut membuat sang pelatih beralih andalkan Clement Lenglet di lini belakang klub Catalan tersebut.

Sedangkan Gabriel, tengah menikmati karirnya sebagai andalan tim Ligue 1, Lille, di mana ia bermain dalam 24 pertandingan dan bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions.

Berbeda dengan Samuel Umtiti, Gabriel selalu jadi andalan Lille dalam banyak pertandingan musim ini, termasuk saat Gabriel tampil dua kali dalam laga melawan Chelsea. Namun, untuk dapatkan Gabriel, klub London Barat tersebut harus hadapi persaingan sengit, karena Everton dan Arsenal juga sama-sama mengincar Gabriel musim panas mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here