Sadio Mane Mimpikan Ballon d’Or Ikuti Sukses di Liverpool

0
30
Sadio Mane Mimpikan Ballon d'Or Ikuti Sukses di Liverpool
dinasty-poker

Sadio Mane Mimpikan Ballon d'Or Ikuti Sukses di Liverpool

Gilabola.com – Sadio Mane – bintang lini depan Liverpool, barangkali akan menjadi pemain Afrika kedua yang memenangkan Ballon d’Or.

Sejak gabung The Reds dari Southampton pada musim panas 2016, pemain asal Senegal itu berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu penyerang utama Eropa. Ia meraih sukses di Liga Champions, diikuti dengan trofi di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Kini, Liverpool juga berpeluang besar menjadi juara Liga Premier musim ini jika musim ini dianggap selesai.

Namun Mane mengakui, ia juga ingin menggondol penghargaan individu dan ikuti jejak George Weah, dengan dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam karirnya di Eropa. “Saya bermain untuk tim, dan tim inilah yang paling penting. Saya sangat senang memenangkan piala bersama tim saya, tapi pada saat yang sama, saya punya impian memenangkan Ballon d’Or,” ujar Mane kepada The Times, seperti dilansir Standard Sport.

“Saya berharap bisa memenangkannya, dan saya akan mengorbankan segalanya untuk meraihnya. Saya sudah sangat dekat dan itu memberi saya motivasi lebih. Semua orang juga tak pernah berhenti mendukung saya, dan mengatakan saya bisa. Saya pikir, kamu sudah dekat dan saya akan memenangkannya suatu hari nanti,” tegas penyerang berusia 27 tahun itu.

Kunci sukses Sadio Mane di Anfield saat ini, tak lepas dari hubungan baiknya dengan sesama penyerang the Reds, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

“Saya orang yang sangat beruntung bermain bersama para pemain ini. Semuanya berjalan dengan sangat mudah, mereka tahu kapan dan di mana, serta bagaimana memberi Anda bola, terutama agar Anda bisa menunjukkan kualitas permainan Anda,” puji Mane terhadap dua rekannya tersebut.

“Jika Anda bermain bersama para pemain hebat ini, Anda hanya akan menjadi lebih baik dan mendorong lebih keras serta bisa meraih sukses,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, harus diakui Mane telah lakukan banyak perubahan yang membuatnya layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Setelah bermain untuk Southampton dan RB Salzburg, ia semakin tunjukkan performanya apiknya bersama Liverpool.

Mantan rekan satu tim Sadio Mane di Salzburg, Thomas Dahne, juga pernah ungkapkan bagaimana perubahan yang dilakukan bintang asal Senegal itu untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Setelah memulai karirnya bersama klub Prancis, Metz, Mane lalu pindah ke Salzburg (2012-2014) di mana ia tampil mengesankan dengan 31 gol dalam 63 penampilannya di ajang liga. Sukses di klub Austria tersebut, Mane kemudian hengkang ke Liga Premier dan membela Southampton.

Mane kemudian pindah lagi, setelah bermain apik untuk klub yang bermarkas di pantai selatan Inggris tersebut. Kali ini, ia gabung Liverpool yang membayar 34 juta Poundsterling untuk transfernya, dan Mane pun sukses tunjukkan permainan kerennya bagi klub Anfield tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here