Sadio Mane Diremehkan Klopp, Sebelum Jadi Pahlawan Liverpool

0
13
Sadio Mane Diremehkan Klopp, Sebelum Jadi Pahlawan Liverpool
dinasty-poker

Sadio Mane Diremehkan Klopp, Sebelum Jadi Pahlawan Liverpool

Pahlawan Liverpool Sadio Mane pernah diremehkan oleh Jurgen Klopp sebelum ia tampil gemilang di RB Salzburg, sangat dominan di Southampton dan pada akhirnya direkrut untuk bermain di Anfield.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merekrut sang pemain Senegal pada tahun 2016, tapi sebelum itu terjadi, Sadio Mane sempat diremehkan oleh pelatih asal Jerman itu, sebelum membantu bintang itu menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Jurgen Klopp mengakui kesan pertamanya tentang Sadio Mane sangat salah, yang membuatnya menyesali keputusannya dan kemudian mendorongnya merekrut Mane beberapa tahun kemudian untuk Liverpool.

Klopp pertama kali melihat Mane saat dia menjadi pelatih Borussia Dortmund, dan dia ingat seorang pemuda yang membuatnya berpikir: “Saya tidak punya waktu untuk [orang] ini.”

Manajer The Reds, yang berbicara dalam sebuah film dokumenter soal Mane, ‘Made In Senegal’, menambahkan bahwa terlepas dari kesan awalnya, dia terus mengawasi kemajuan sang striker itu.

Dan setelah Mane terus tampil impresif bersama RB Salzburg sebelum bergabung dengan Southampton dan tampil sangat dominan di Liga Inggris, Klopp terpaksa mengubah penilaiannya terhadap sang pemain depan dan merekrutnya untuk menjadi salah satu pemain lini depan Liverpool.

“Saya ingat pertemuan pertama saya dengan Sadio. Saat itu di Dortmund,” kata Klopp, pada film dokumenter tentang pemain berusia 27 tahun itu. “Ada seorang lelaki muda yang duduk di sana. Topi bisbolnya miring, gaya rambut pirang yang masih dia miliki sampai sekarang. Dia tampak seperti seorang rapper yang baru mulai. Saya berpikir, ‘Saya tidak punya waktu untuk [orang] ini’.”

“Tim kami saat itu benar-benar tidak buruk. Saya membutuhkan seseorang pemain yang bersedia untuk tidak bermain sebagai starter pada bulan-bulan pertamanya, seseorang yang bisa saya kembangkan.”

“Saya merasa bahwa diri saya cukup pandai menilai kepribadian orang-orang, tetapi ternyata saya salah. Saya mengikuti karirnya (Mane) lebih lanjut dan dia meraih kesuksesan di Salzburg. Di Southampton, dia sangat dominan.”

Liverpool mengontrak Mane dengan biaya hanya 682 Milyar pada tahun 2016, dengan pemain Senegal itu menandatangani kontrak lima tahun di Anfield.

Mane diperkirakan akan sedikit berperan seperti yang dikatakan Klopp, tetapi ia terbukti menjadi aset yang sangat berharga dari klub The Reds, membantu Liverpool memenangkan Liga Champions musim lalu dan mendominasi Liga Inggris musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here