Sadio Mane Akui Golnya ke Gawang Porto Adalah Offside

0
35
berita-bola
dinasty-poker

Beritabola99.com– Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mengakui jika gol yang dia cetak ke gawang Porto adalah offside. Namun, dia tidak berbuat banyak karena gol tersebut telah disahkan oleh wasit. Bahkan lewat pertimbangan dari VAR.

Liverpool berjumpa Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 1-4 di Do Dragao. Gol-gol pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool melangkah ke babak semifinal. Pada laga leg pertama, Liverpool menang dengan skor 2-0 di Anfield. Secara keseluruhan, Liverpool menang dengan agregat 6-1 atas klub asal Portugal tersebut.

Simak pengakuan Sadio Mane tentang golnya yang offside di bawah ini ya Bolaneters.

Sadio Mane Akui Golnya Offside

Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-26. Gol ini berawal dari umpan yang disodorkan oleh Mohamed Salah. Hakim garis dan wasit Danny Makkelie sempat menganulir gol tersebut karena dinilai offside. Namun, mereka kemudian melihat VAR.

Setelah ditinjau lewat VAR, Danny Makkelie memutuskan untuk mengesahkan gol yang dicetak Sadio Mane. Dia tidak offside. Berkat keputusan wasit asal Belanda tersebut, Liverpool pun unggul dengan skor 0-1 pada babak pertama dan akhirnya menang 1-4.

“Saya pikir gol itu offside, saya jujur saja,” ucap Sadio Mane dikutip dari BT Sport.

“Saya mengatakan kepada teman-teman untuk terus maju dan mereka berkata, ‘Tidak, tunggu dulu’. Saya terkejut. Itu adalah gol yang penting tapi lebih penting lagi adalah lolos ke semifinal dan kami berhasil, itu luar biasa,” imbuh Mane.

Bukan Laga Mudah

Meskipun menang dengan skor 1-4 di Do Dragao, Sadio Mane mengatakan jika laga melawan Porto tidak berjalan dengan mudah. Skor besar bukan representasi laga berjalan mudah untuk The Reds. Mane menyebut Liverpool kesulitan di awal laga.

“Pada awalnya, itu berjalan sulit. Saya pikir itu adalah semangat yang hebat, kami tidak pernah menyerah, kami berusaha keras sebagai sebuah tim. Kami punya banyak peluang dan mencetak banyak gol. Jadi, saya pikir kami layak menang,” paparnya.

Pada babak semifinal nanti, Liverpool akan berjumpa Barcelona. Pada babak perempat final, Barcelona mengalahkan Manchester United dengan skor agregat 4-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here