Rooney: Dulu Ravel Morrison Jauh Lebih Hebat dari Pogba dan Lingard

0
37
dinasty-poker

Rooney: Dulu Ravel Morrison Jauh Lebih Hebat dari Pogba dan Lingard

beritabola99.com – Akademi Manchester United dikenal selalu menghasilkan talenta-talenta terbaik. Saat ini misalnya, United mengandalkan para pemain didikan akademi seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, Jesse Lingard, Brandon Williams, Mason Greenwood, hingga Paul Pogba.

Sejak dulu, memang banyak pemain muda United yang punya potensi jadi top dunia. Tapi tentu tak semuanya mencapai potensi maksimalnya. Salah satunya adalah Ravel Morrison

Legenda hidup Man United, Wayne Rooney, menceritakan bahwa Morrison sebenarnya merupakan pemain akademi terbaik angkatan Pogba dan Lingard. Namun gaya hidupnya membuat pemain yang sempat membela Lazio itu gagal menjadi pemain top.

“Aku ingat ketika melihat Ravel Morrison dan berpikir bahwa dia punya segalanya untuk bemain di posisi yang ia mainkan. Dia mengolongi Nemanja Vidic tiga kali dalam hitungan satu menit pada sesi latihan,” tulis Rooney pada kolom terbarunya di Sunday Times.

“Tapi dia bermasalah dengan gaya hidup dan lingkungannya di mana itu sungguh disayangkan. Dulu sebenarnya, ketika aku melihat Paul Pogba, lalu Jesse Lingard, dan pemain lain seangkatan mereka, Ravel merupakan pemain yang jauh lebih baik dari mereka semua.”

Kegagalan Ravel Morrison memberi contoh bagi siapapun pemain muda bahwa banyak hal yang harus diperhatikan dalam mengejar karier menjadi pemain besar dunia. Punya talenta saja tidak cukup. Pentingnya sikap profesional juga menjadi salah satu faktor seorang pemain bisa tumbuh mencapai potensi terbaiknya.

“Dia [Ravel] menjadi bukti bahwa Anda tidak bisa menyangsikan fakta bahwa semua pemain harus mematuhi aturan sebagai pesepakbola profesional. Lalu Anda juga harus berpikir sejauh apa Anda untuk ultra-profesional.”

“Gary Neville, misalnya. Gary bukanlah pemain yang hebat tapi dia bekerja keras setiap menitnya di setiap sesi latihan lalu dia meraih segalanya dalam kariernya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here