Ronaldo: Cedera Menjadikan Saya Pribadi Yang Lebih Baik

0
40
Ronaldo: Cedera Menjadikan Saya Pribadi Yang Lebih Baik
dinasty-poker

Ronaldo: Cedera Menjadikan Saya Pribadi Yang Lebih Baik

Gilabola.com – Ronaldo Nazario mengatakan bahwa cedera semasa di Inter Milan memperbaiki kualitas dirinya sebagai seorang manusia dan sebagai pemain sepakbola, meskipun membuat karir sepakbolanya berakhir lebih cepat.

Pemenang dua kali Piala Dunia, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, berada di puncak karirnya ketika ia menderita dua cedera lutut serius dalam selang waktu lima bulan saat ia bermain bagi Inter Milan. Butuh waktu hampir dua tahun baginya untuk pulih dan ia kembali ke tim nasional Brasil tepat pada waktunya untuk Piala Dunia 2002, di mana ia memimpin Brasil meraih kemenangan dengan mencetak delapan gol, termasuk dua gol pada babak final melawan Jerman di Yokohama.

“Saya lebih suka tidak mengalami cedera, tetapi cedera mengubah hidup saya,” kata Ronaldo dalam sesi Instagram Live dengan mantan gelandang Timnas Argentina Juan Sebastian Veron. “Cedera menjadikan saya pribadi yang lebih baik, lebih bertanggung jawab, lebih disiplin.”

Ronaldo menderita cedera lutut serius lainnya saat bermain untuk AC Milan pada Februari 2008, yang akhirnya mengakhiri karirnya di Eropa pada usia 31 tahun.

“Saya ingin bermain empat tahun lagi tanpa cedera [pada waktu itu],” lanjut pria berusia 43 tahun itu. “Tapi mungkin cedera berfungsi sebagai peringatan dan sesuatu yang membuat saya harus lebih waspada. Saya hanya bisa bersyukur. Karir saya sangat spektakuler. Saya bermain selama periode di mana pemain-pemain yang sangat hebat bermunculan dan Anda (Veron) adalah salah satunya.”

Ronaldo juga mengungkapkan bahwa dia sempat mempertimbangkan untuk kembali turun sebagai pemain bola setelah menjadi pemilik mayoritas klub Spanyol Real Valladolid pada September 2018.

“Ketika saya membeli Valladolid, saya berpikir … Jika saya mau berkorban, jika saya berlatih selama tiga atau empat bulan, saya bisa turun bermain dalam beberapa pertandingan lagi,” ujarnya. “Tapi itu terbukti tidak lebih dari sebuah ide. Saya sangat menderita. Dan para pemain muda akhir-akhir ini begitu cepat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here