Ronald Koeman Benar-benar Beralih ke Tim Muda Barcelona

0
58
Ronald Koeman Benar-benar Beralih ke Tim Muda Barcelona
dinasty-poker

Ronald Koeman Benar-benar Beralih ke Tim Muda Barcelona

BeritaBola99.com – Ronald Koeman akhirnya beralih ke tim muda dan para pemain yang tak punya peran utama di skuad Barcelona selama ini, jelang pertemuan dengan Osasuna di Camp Nou, Minggu (29/11).

Hal ini seakan menjadi konsekuensi yang harus diterima pelatih asal Belanda itu, setelah timnya kandas di Wanda Metropolitano. Apalagi saat ini skuadnya kehilangan Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto yang cedera, Koeman pun dipaksa untuk menjajal kemampuan para pemain sepak bola yang selama ini kerap terpinggirkan.

Walau Koeman punya banyak staf, ia lebih suka mengandalkan sekelompok kecil pemain, yang harus dia kembangkan sesuai kebutuhan dan memandangi mereka dengan puas karena dia bisa memiliki pasukan yang baru.

Ronald Koeman sebelumnya hadapi laga melawan Dynamo Kiev dengan penuh ketidakpastian, hingga akhirnya dia mengaku sangat senang. Pasalnya, para pemain muda tampil dengan sempurna di lapangan, begitu juga dengan sejumlah pemain berpengalaman tapi kerap tak diliriknya, seperti Martin Braitwaite. Para pemain itupun sukses membawa Barcelona menang telak, 4-0, di kandang lawan.

Langkah Maju

Dalam laga di Ukraina, Koeman menguji pemain muda, Oscar Mingueza, untuk pertama kalinya di posisi tengah lini belakang. Penampilan pemain ini sempat disaksikan pelatih 57 tahun itu dalam sebuah pertandingan resmi antara Blaugrana melawan Nástic, dan ia mengisi peran sebagai bek kiri.

Pemain 21 tahun asal Santa Perpetua itupun berhasil menunjukkan level permainan papan atas, yang bahkan sukses meyakinkan sang pelatih bahwa dia punya banyak opsi untuk kembali menjadi starter dalam laga melawan Osasuna akhir pekan ini.

Menurut Sport, pemain sepak bola lainnya yang juga mendapat tanggung jawab sebagai starter – dan ini amat sangat jarang didapatkannya, adalah Carles Alena, yang bermain di poros ganda. Pemain 22 tahun ini baru bermain selama tujuh menit di pertandingan resmi Blaugrana. Penampilannya, dan di atas segalanya, sikapnya benar-benar telah menawan hati Ronald Koeman.

Para pemain ini berhasil menghilangkan keraguan, tapi Koeman juga memuji perilaku para pemain lain yang selama ini seakan terlupakan, seperti Riqui Puig dan Matheus Fernandes. Keduanya hanya mendapat sedikit waktu bermain, tapi cukup untuk menunjukkan rasa laparnya sebagai seorang pesepak bola, seperti yang diinginkan sang pelatih.

Banjir Pujian dan Ucapan Selamat

Koeman lalu memuji para pemainnya itu di media massa, tapi dia juga melakukannya secara diam-diam. Mantan pelatih Timnas Belanda itu berbicara di depan timnya dan memberi selamat kepada para pemain muda atas apa yang mereka tunjukkan di Kiev.

Kata-kata Ronald Koeman kepada para pemainnya tak akan diabaikan. Pujian tersebut akan menjadi fakta, dan Koeman berniat memberikan lebih banyak menit bermain kepada para pemain itu.

Untuk pertama kali, tentu saja, di laga melawan Osasuna akhir pekan ini, yang menjadi duel penting dalam perburuan gelar liga mereka. Selain Mingueza, selama pertandingan tersebut pemain muda lainnya juga berpeluang lakoni momen penting mereka sebagai seorang pemain sepak bola.

Dalam hal ini, Trincao berpeluang menjadi salah satu pemain yang akan terus dipercaya, meskipun faktanya dalam pertandingan di Kiev ia tampil tak menentu. Namun, Koeman menghargai pemain yang tak berhenti mencoba dan menyerahkan segalanya di lapangan. Hal itulah yang terjadi pada striker muda asal Portugal itu.

Pedri, Punya Kisah Berbeda

Pedri layak dapatkan bagian terpisah, yang sepenuhnya sudah terkonsolidasi dan punya peran sebagai pemilik. Ia tampil bagus di Kiev, di mana momen itu menjadi koleksi terbaiknya di paruh pertama musim ini.

Dengan cara yang sama, Sergino Dest akhirnya menemukan performa kerennya di sayap kanan. Walaupun terkait pemain itu, Ronald Koeman tak pernah ragu dan sangat senang bisa amankan tanda tangannya.

Pelatih itu tentunya ingin keganasan skuad Barça yang serupa terlihat juga saat mereka menjamu Osasuna akhir pekan ini. Ia inginkan timnya yang kembali menggigit dan sangat dinamis, yang kembali menghidupkan semangat untuk merebut gelar di musim ini.

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here