Ronald de Boer: ‘Harusnya De Ligt ke Man City atau Barcelona’

0
12
dinasty-poker

Ronald de Boer: ‘Harusnya De Ligt ke Man City atau Barcelona’

beritabola99.com – Dalam generasi emas Ajax Amsterdam yang berhasil melangkah ke semi-final Liga Champions musim 2018/19, Matthijs De Ligt adalah salah satu pemain yang langsung diminati banyak kesebelasan besar. Tak heran karena usianya kala itu belum genap 20 tahun tapi sudah menjadi kapten tim.

Seperti yang diketahui, De Ligt saat ini membela raksasa Italia, Juventus. Namun hal itu masih membuat mantan pelatihnya di tim muda, Ronald De Boer, masih tak habis pikir. 

Menurut De Boer, gaya permainan De Ligt, yang sangat identik dengan permainan khas Ajax, lebih cocok jika bermain dengan kesebelasan yang berkarakter sama. Ada dua kesebelasan besar, yang juga kala itu meminati De Ligt, yang menurutnya cocok, yakni Manchester City asuhan Pep Guardiola dan Barcelona.

“Dari sekian banyak klub yang punya sistem permainan seperti Ajax, seperti Manchester City dan Barcelona, waktu itu meminatinya. Harusnya, akan lebih mudah beradaptasi buatnya jika ia pindah ke sana,” kata De Boer pada Gazzetta dello Sport.

Di Juventus, De Ligt sendiri saat ini disebut-sebut tidak tampil sebaik dirinya saat tampil di Ajax. De Ligt memang harus bersaing dengan pemain lain, yang juga masih muda, dan cukup potensial seperti Daniele Rugani dan Merih Demiral. Selain itu masih ada juga bek senior macam Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

De Boer sendiri menilai mungkin De Ligt punya penilaiannya sendiri terhadap Juventus sehingga pada akhirnya ia memilih ke sana. Karena itulah pada akhirnya mantan gelandang Tim Nasional Belanda itu mencoba memahami keputusan bek yang kini berusia 20 tahun itu.

“Aku rasa dia punya pertimbangan yang berbeda. Aku sendiri sangat menghormati keputusannya itu.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here