Romelu Lukaku Sesalkan Serie A Terlambat Ditunda

0
37
Romelu Lukaku Sesalkan Serie A Terlambat Ditunda
dinasty-poker

Romelu Lukaku Sesalkan Serie A Terlambat Ditunda
Soccer Football – Serie A – Bologna v Inter Milan – Stadio Renato Dall’Ara, Bologna, Italy – November 2, 2019 Inter Milan’s Romelu Lukaku REUTERS/Jennifer Lorenzini

Gilabola.com – Romelu Lukaku mengaku sangat kesal dan mempertanyakan mengapa para petinggi federasi sepakbola Italia terlambat hentikan kompetisi Serie A ditengah wabah virus corona.

Sebagaimana diketahui negeri pizza tersebut paling parah terdampak akibat virus mematikan tersebut. Menurut laporan Goal angka kematian telah mencapai 13.910 orang. Di mana hal ini membuat negara itu juga kewalahan untuk meredamnya.

Akan tetapi di sisi lain sebelumnya kompetisi domestik masih terus berjalan meski angka kematian belum bertambah banyak. Namun dengan adanya korban terus bertambah dan membuat para pemain sepakbola seperti Daniele Rugani dinyatakan positif terkena dari virus tersebut usai Si Nyonya Tua menang 2-0 atas Inter Milan. Maka barulah mereka menghentikan liga.

Bahkan tak hanya si kulit bundar saja, tetapi olahraga lainnya di negara itu juga diberhentikan. Hal ini untuk menghindari adanya korban berjatuhan yang lainnya karena corona.

Advertisement

jadwal bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun hal ini disesalkan oleh Lukaku. Di mana baginya para petinggi federasi sudah terlambat untuk menghentikan kompetisi. Ia pun mempertanyakan mengapa tak diberhentikan lebih cepat setelah mengetahui di Italia adanya wabah tersebut.

“Kesehatan didahulukan. Mengapa kita harus bermain jika ada orang di dunia yang mempertaruhkan hidup mereka?” kata Lukaku dalam sebuah wawancara dengan Thierry Henry melalui Intagram Puma.

“Mengapa seorang pemain hanya perlu melakukan tes positif agar sepakbola berhenti? Itu tidaklah normal.

“Saya akui bahwa memang saya merindukan sepakbola, tetapi sekarang yang paling penting adalah kesehatan masyarakat. Yang lainnya di urutan kedua.” tutupnya.

Sedangkan Serie A dilaporkan akan dilanjutkan kembali pada 20 Mei mendatang. Hal ini diwacanakan oleh Ketua Federasi Sepakbola Italia, Gabriele Gravina usai melakukan pertemuan pada Rabu (1/4/2020).

Sementara itu, Lukaku sendiri kini menjadi andalan Il Boscone. Di mana sebelumnya adanya virus tersebut ia sudah berhasil mencetak 17 gol dari 25 laga yang sudah ia mainkan di Serie A bersama Inter.

Bisa dibilang ini adalah catatan gol terbaiknya di liga domestik. Pasalnya saat masih membela Manchester United di musim 2018/2018 dari 32 laga, eks pemain Everton itu hanya mampu mengemas 12 gol saja di Premier League.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here