Robert Lewandowski Striker Terbaik Dunia, Ini Alasannya

0
25
Dimata seorang Ilkay Gundogan nama Robert Lewandowski adalah seorang penyerang berkelas. Sebab mempunyai naluri sangat tinggi dalam mencetak gol baik melalui kaki dan kepalanya.
dinasty-poker

Dimata seorang Ilkay Gundogan nama Robert Lewandowski adalah seorang penyerang berkelas. Sebab mempunyai naluri sangat tinggi dalam mencetak gol baik melalui kaki dan kepalanya.

Gilabola.com – Dimata seorang Ilkay Gundogan nama Robert Lewandowski adalah seorang penyerang berkelas. Sebab mempunyai naluri sangat tinggi dalam mencetak gol baik melalui kaki dan kepalanya.

Sebagaimana diketahui karier Lewandowski memang sangat luar biasa. Ketajamannya sudah mulai ia buktikan ketika masih membela Borussia Dortmund bersama Gundogan. Bahkan keduanya juga sukses mengantarkan Si Kuning Hitam berhasil memenangkan trofi Bundesliga 2011/2012 dan pada musim berikutnya mampu membawa bekas klubnya ke partai final Liga Champions, tapi sayangnya kala itu mereka harus kalah dari Bayern Munchen dengan skor akhir 2-1.

Selama empat musim berkarier di Signal Iduna Park dibawah arahan Jurgen Klopp, Lewandowski sudah tampil sebanyak 187 pertandingan dan telah mengemas 103 gol. Bisa dibilang keran golnya meningkat pesat tak seperti di klub sebelumnya, Lech Poznan. Bersama klub asal Polandia itu, Lewa hanya mampu membukukan 41 gol.

Dengan torehan apiknya itulah, raksasa Jerman lainnya Bayern Munchen kepincut membawanya dan benar saja pada tahun 2014 ia resmi bergabung ke Allianz Arena. Di mana keran golnya benar-benar luar biasa. Total hingga musim ke 6 bersama Bavarians ia sudah mencetak 230 gol di semua kompetisi dari 275 pertandingan yang ia sudah jalani dari berbagai pelatih.

Tak hanya itu saja penampilannya juga kian membahayakan di lini depan. Lewat aksinya yang apik, Lewandwoski pun sudah berhasil mempersembahkan gelar penting seperti Bundesliga, DFB POkal dan DFL Super Cup untuk Munchen. Ia pun juga mendapatkan berbagai penghargaan individu.

Di tahun 2014 itulah Gundogan berpisah dengan koleganya, di mana dua musim berikutnya ia memutuskan bermain untuk Manchester City dibawah arahan Pep Guardiola. Meski di City juga terdapat penyerang mematikan seperti Sergio Aguero.

Tapi Gundogan mengungkapkan kepada DAZN bahwa Lewandowski jauh lebih tajam. Bahkan secara teknis pemain asal Polandia tersebut terus menunjukan perkembangan yang luar biasa, karena tak hanya mencetak gol lewat kaki saja, tetapi lewat kepalanya pun juga.

Bahkan ia menilai pemain berusia 31 tahun tersebut striker benar-benar sempurna di dunia sepakbola saat ini. Sedangkan di musim ini Lewandowski sudah mengemas 39 gol dari 33 penampilannya di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here