Rio Ferdinand Ingin Arsenal Berjaya Dengan Pemain Muda

0
19
Rio Ferdinand Ingin Arsenal Berjaya Dengan Pemain Muda
dinasty-poker

Rio Ferdinand Ingin Arsenal Berjaya Dengan Pemain Muda

Gilabola.com – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand meminta agar Arsenal pada musim panas nanti memakai para pemain muda bartelanta di klub dan memadukannya dengan pemain berkualitas.

Meriam London sejak di era kepelatihan Arsene Wenger memang sudah menggunakan bintang-bintang muda berbakat. Hasilnya mereka pun mampu membuat pemain seperti Cesc Fabregas dan Hector Bellerin sangat diminati sejumlah klub top Eropa. Kini seiring pergantian dua pelatih dari Unai Emery sampai Mikel Arteta mereka tetap melakukannya.

Sekarang pemain yang mendapatkan menit bermain secara reguler dibawah arahan Arteta di skuad utama adalah Gabriel Martinelli, Joe Willock, Bukayo Saka dan Matteo Guendouzi. Di mana masing-masing pemain mampu tampil dari 10 laga di Premier League musim ini. Bahkan Saka juga berhasil menunjukan konsistensinya bermain di Liga Europa.

Tak ayal dimata Ferdinand pun mereka bisa membantu The Gunners kembali berjaya seperti beberapa musim yang lalu kala masih di tangani Wenger. Bahkan ia juga yakin bahwa rival Tottenham Hotspur tersebut harus benar-benar memanfaatkan peran pemain muda yang ada mulai musim depan dan Arteta juga diharapkan mau melepas para pemain yang sudah tidak mampu memberikan kontribusi lagi di Emirates Stadium.

Namun dirinya juga meminta agar tim asal London Utara itu mau mendatangkan juga beberapa pemain top yang bisa dipadukan dengan para pemain muda.

“Terus memakai pemain seperti Martinelli, Saka, Willock, semua pemain muda ini,” kata Rio Ferdiand dalam video live Instagram.

“Saya suka melihatnya tetapi mereka [Arsenal] harus mendapatkan stabilitas dan kekuatan di sana, beberapa pemain akan bisa membuat klub menjadi bagus, karena itu jangan lagi memakai pemain seperti Sokratis Papastathopulos dan Shkodran Mustafi, saya pikir mereka belum bisa memberikan dampak dan Calum Chambers pun juga sebelumnya.” tutupnya.

Sementara itu sejak hadirnya Arteta ke London Merah, penampilan Arsenal mulai membaik sejak ia di tunjuk menangani tim pada Desember 2019 lalu menggantikan kursi kepelatihan, Unai Emery. Menarik untuk di tunggu apakah pelatih asal Spanyol tersebut bisa memanfaatkan pemain mudanya atau tidak musim depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here