Real Sociedad Mendadak Batalkan Jadwal Latihan Individu

0
35
Real Sociedad Mendadak Batalkan Jadwal Latihan Individu
dinasty-poker

Real Sociedad Mendadak Batalkan Jadwal Latihan Individu

Gilabola.com – Real Sociedad secara mendadak membatalkan jadwal latihan individu klub Liga Spanyol tersebut di fasilitas Zubieta.

Real Sociedad sebelumnya dilaporkan sebagai salah satu klub yang ingin merampungkan kompetisi musim ini, sama seperti Liverpool. Mereka akan menjadi tim La Liga pertama yang akan kembali latihan bersama sejak aturan lockdown diterapkan.

Pemerintah Spanyol berpeluang dalam waktu dekat akan mencabut beberapa status karantina dan hal itu membuat Sociedad berencana akan kembali latihan di markas mereka di Zubieta. Semua pemain akan latihan dalam kelompok kecil 2 atau 3 pemain saja.

Mereka juga awalnya direncanakan bisa berlatih setelah menjalani tes coronavirus. Tim medis juga disiapkan untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. Semua perhatian publik La Liga lantas tertuju pada klub papan atas Spanyol tersebut

Real Sociedad mendadak cemaskan keselamatan para pemainnya

Saat rencana sudah diketahui publik, dalam hitungan jam saja mereka mendadak membatalkan latihan hari Senin ini 13/4 waktu setempat. Mereka membatalkan jadwal latihan tersebut setelah berdiskusi dengan pihak Dewan Olahraga Nasional Spanyol, Consejo Superior de Deportes (CSD).

Setelah diskusi intens tersebut, klub berbalik jadi cemas dan akhirnya memutuskan pembatalan jadwal latihan. Mereka tidak mau mengambil resiko paparan virus corona yang masih berpeluang terjadi meski latihan dijalankan dengan protokol kesehatan ketat.

Atas pembatalan ini mereka kembali meminta para pemain untuk meneruskan latihan mereka di rumah masing-masing seperti sebelumnya. Klub menegaskan jika kesehatan dan keselamatan para pemain dan pekerja mereka masih menjadi prioritas utama yang tidak akan mereka abaikan.

Mereka berterima kasih atas semua saran yang disampaikan oleh pihak Dewan Olahraga Nasional Spanyol hingga mantap dalam mengambil keputusan. Pandemi virus di Spanyol sendiri saat ini mulai mengalami penurunan kasus, namun masyarakat diminta tetap waspada.

Hari ini pemerintah Spanyol melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat untuk sektor manufaktur dan konstruksi. Mereka mewajibkan semua perusahaan untuk melengkapi pekerja mereka dengan masker dan tetap mematuhi aturan jarak aman 2 meter.

Keputusan ini masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Sebagian menilai pemerintah terlalu cepat melonggarkan aturan saat sebagian menilai situasi sudah aman untuk melakukan keputusan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here