Real Madrid UNTUNG BESAR! Kantongi 1,7 Trilyun Rupiah Dari Jualan Pemain!

0
2
dinasty-poker


BeritaBola99.com – Dari klub royal dalam pembelian pemain mahal menjadi klub yang cerdik dalam berbisnis penjualan pemain, Real Madrid kini di ambang untuk besar hingga 1,7 Trilyun rupiah dari jualan pemain musim panas ini.

Belakangan dilaporkan bahwa pihak ibukota Spanyol telah menyetujui kesepakatan transfer untuk Sergio Reguilon, membuat mereka akan mendapatkan bayaran senilai 30 juta euro, sekitar 525 Milyar rupiah, dari pihak Tottenham Hotspur.

Penjualan bek pemenang Liga Europa tersebut akan membuat Real Madrid akan mendapatkan hampir 100 juta euro dari penjualan pemain, tepatnya 96,5 juta euro, atau hampir 1,7 Trilyun rupiah.

Masalah finansial membuat Los Blancos memang mengubah kebijakan transfer mereka, tak mendatangkan satu pun pemain selama bursa transfer musim panas sejauh ini, dan sebaliknya justru banyak melepas para kayu mati di skuad asuhan Zinedine Zidane saat ini.

Bahkan keuntungan Real Madrid bisa semakin meningkat jika mereka akhirnya bisa menyelesaikan kesepakatan transfer pinjaman Gareth Bale ke Spurs, dengan winger Wales itu merupakan penghasil tertinggi di Bernabeu dengan pendapatan mencapai 298 Milyar rupiah per tahun.

Sudah Lepas 13 Pemain

Fakta mengejutkan bahwa kendati tidak membeli satu pun pemain musim panas ini, hanya kembalinya pemain pinjaman Martin Odegaard dari Real Sociedad, Los Merengues telah melepas total hingga 13 pemain, membuat mereka mendapatkan hingga 66,5 juta euro, sekitar 1,17 Trilyun rupiah.

Penjualan Achraf Hakimi senilai 700 Milyar rupiah ke Inter Milan masih merupakan penyumbang pemasukan terbesar ke pundi-pundi Real Madrid, selain mengizinkan Oscar Rodriguez bergabung ke Sevilla dengan mahar 236 Milyar rupiah.

Raksasa ibukota Spanyol juga menjual Javi Sanchez ke Real Valladolid seharga 52 Milyar rupiah, serta Jorge de Frutos dan Dani Gomez ke Levante dengan biaya transfer gabungan sekitar 79 Milyar rupiah.

Bahkan klub yang dipimpin Florentino Perez juga masih bisa mendapatkan 44 Milyar rupiah dari peminjaman Takefusa Kubo ke Villarreal, selain mendapatkan uang yang sama dalam penjualan Alberto Soro dan peminjaman Jesus Vallejo ke Granada.

Selebihnya ada James Rodriguez (free transfer), Brahim Diaz, Reinier, Fran Garcia (peminjaman), dan Luca Zinane (tanpa klub) yang telah dilepas Real Madrid musim panas ini, selain keluarnya Mariano Diaz yang masih diupayakan.

Selain tentu saja bisa meringankan beban gaji klub musim 2020/2021 ini, penjualan para pemain musim panas ini disinyalir menjadi bagian dari rencana Florentino Perez di musim panas 2021 mendatang untuk mendatangkan para target utama seperti Kylian Mbappe (PSG) serta Eduardo Camavinga (Rennes).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here