Real Madrid Terbantu Skuad Mahal Castilla

0
37
Real Madrid Terbantu Skuad Mahal Castilla
dinasty-poker

Real Madrid Terbantu Skuad Mahal Castilla

Gilabola.com – Real Madrid menjadi salah satu klub besar yang ikut terkena dampak pandemi coronavirus. Namun, mereka sedikit terbantu tim muda Castilla dalam lewati krisis saat ini.

Pandemi coronavirus telah membuat dunia sepak bola alami periode sulit yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sementara klub mengasumsikan hal itu dan lakukan langkah-langkah pencegahan pertama mereka, Presiden La Liga Javier Tebas pun mencoba menerjemahkan semua ketakutan menjadi kata-kata.

“Lupakan semua penandatanganan kontrak, pikirkan saja tentang skuad muda dan para pemain yang dipinjamkan ke klub lain,” ujar Tebas kepada para direktur olahraga klub Liga Spanyol beberapa waktu lalu, seperti diungkapkan AS.

Madrid yang memiliki lebih dari selusin pemain pinjaman yang masa kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang, dan harus memastikan apakah Achraf Hakimi serta Martin Odegaard akan tetap tinggal di Bernabeu atau pindah ke klub lain, di mana mereka sebenarnya tidak buruk dibandingkan skuad utama.

Menurut Transfermarkt, Real Madrid Castilla sendiri menjadi tim muda yang paling berharga kedua di Primera. Tim asuhan Raúl Gonzalez itu memiliki nilai 30,45 Juta Euro (Rp 489 Milyar), dekat dengan nilai Barcelona B yang sebesar 34,03 Juta Euro atau sekitar Rp 547 Milyar.

Apakah Reinier menjadi pemain paling mahal dari semuanya, di mana ia sekarang berada di kisaran 22,5 Juta Euro atau sekitar Rp 362 Milyar? Posisinya kemudian diikuti bintang La Masia, Riqui Puig, yang hanya tampil sesekali dengan skuad senior tapi punya banderol 9 Juta Euro (sekitar Rp 145 Milyar).

Kesenjangan dengan klub La Liga lainnya juga sangat besar. Skuad ketiga dalam tabel tim muda paling berharga adalah Atlético B, yang harganya hampir 50 persen lebih rendah dibandingkan Real Madrid dan Azulgrana, yakni hanya 16,73 Juta Euro atau mendekati Rp 270 Milyar. Selebihnya, bahkan tidak mencapai 8 Juta Euro atau Rp 128,5 Milyar.

Real Madrid Castilla, dalam pertimbangan banyak orang, menjadi tim muda terbaik di Eropa, tempat pendidikan yang bagus yang juga banyak menghasilkan pemain apik di lapangan, bahkan mereka dianggap yang paling unggul dibandingkan banyak tim lain di benua biru.

Saat ini, 83 pemain bola yang menimba ilmu di Valdebebas tengah mencari nafkah di banyak klub divisi utama di Eropa. Di Spanyol sendiri, ada 42,8 persen dari semua skuad utama, dan mereka dinilai memperparah krisis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here