Real Madrid Pertimbangkan Pemotongan Gaji Baru Musim Depan

0
39
Real Madrid Pertimbangkan Pemotongan Gaji Baru Musim Depan
dinasty-poker

Real Madrid Pertimbangkan Pemotongan Gaji Baru Musim Depan

Gilabola.com – Real Madrid sedang pertimbangkan pengurangan gaji baru untuk musim berikutnya sebesar 30 persen.

Pengurangan tersebut akan terpisah dari pemotongan gaji yang sebesar 10 persen, yang telah disepakati untuk musim ini, di mana hal itu akan diberlakukan pada para pemain maupun pejabat senior klub. Tapi, tidak bagi karyawan lainnya, yang jumlahnya lebih dari 800 orang.

Tapi, Madrid bukan satu-satunya klub yang akan terpaksa lakukan pengurangan gaji para pemainnya. Klub La Liga lainnya juga menghadapi masalah sama. Namun, klub yang pendapatan proporsionalnya lebih tergantung pada merchandising dan penjualan tiket, lebih merasakan dampak dari penghentian kompetisi akibat pandemi coronavirus saat ini.

Diungkapkan AS, Madrid telah menganggarkan total pendapatan untuk musim ini sebesar 822 Juta Euro (Rp 13,27 Trilyun). Mereka kemudian dipecah menjadi empat keperluan utama, yakni 161 Juta Euro untuk biaya keanggotaan dan pelanggan serta penjualan tiket, 109 Juta Euro untuk pertandingan persahabatan dan kompetisi internasional, 180 Juta Euro untuk hak siar televisi, serta 371 Juta Euro untuk pemasaran.

Semua pertandingan saat ini mendapat ancaman serius. Jika Real Madrid kehilangan ‘hanya’ 20 persen dari pendapatan itu – di mana saat ini kemungkinan itu dipandang sebagai skenario terbaik, maka dana sebesar 165 Juta Euro (Rp 2,7 Trilyun) akan berhenti masuk ke kas Los Blancos. Masalahnya, mereka harus mengeluarkan dana yang jumlahnya sangat besar.

Karena itu, pemotongan gaji pun menjadi kewajiban yang harus dilakukan klub. Madrid sekarang memiliki massa gaji untuk skuad utama sebesar 283 Juta Euro (Rp 4,6 Trilyun). Jika dikurangi 30 persen saja, penghematannya hanya 85 Juta Euro (sekitar Rp 1,4 Trilyun), sementara mereka tetap harus bayarkan gaji yang jumlahnya cukup besar.

Namun Madrid memperkirakan, cara itu akan menghemat sekitar 100 Juta Euro (Rp 1,6 Trilyun) jika ditambah 30 persen pemotongan gaji yang juga dilakukan tim Castilla dan para manajer.

Di antara pemain El Real, Sergio Ramos dan Gareth Bale akan dikenakan pemotongan gaji paling tinggi, yakni sebesar 14,5 Juta Euro (Rp 234 Milyar). Penurunan upah ini akan menjadi cara yang dilakukan banyak tim, termasuk tim-tim besar lainnya di seantero Eropa.

Tanpa melanjutkan lagi kompetisi Ligue 1 mereka, seperti halnya Real Madrid, PSG juga segera lakukan pemotongan gaji para pemainnya. Bahkan mereka telah menyatakan akan memotong gaji para pemain bintang hingga 50 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here