Real Madrid Mulai Berpikir Potong Gaji Pemain

0
30
dinasty-poker

Real Madrid Mulai Berpikir Potong Gaji Pemain

Gilabola.com – Real Madrid tengah berpikir untuk menempuh cara sama dengan Barcelona, yakni mengurangi upah pemain dan staf mereka selama pandemi coronavirus.

Para pemain Barca mengonfirmasikan pada Senin (30/3) bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan klub untuk memangkas gaji mereka hingga 70 persen selama krisis saat ini. Sementara para pemain Blaugrana itu juga mengatakan, mereka akan berkontribusi untuk pastikan tak ada staf non-olahraga yang upahnya ikut dipangkas.

Menurut laporan El Pais yang dilansir Sport, Madrid awalnya tak akan melakukan kebijakan pemotongan gaji serupa itu. Presiden Florentino Perez bahkan diberitakan sudah berbicara dengan Sergio Ramos bahwa ia tak akan memberlakukan pemotongan tersebut. Namun, kini, raksasa Spanyol itu tampaknya akan mengubah keputusan mereka.

Dengan anjloknya pendapatan klub karena tak ada pemasukan dari ticketing dan risiko lanjutan akibat hilangnya pendapatan dari hak siar televisi serta terhentinya Liga Champions yang berhadiah uang banyak, Perez mempelajari apakah aksi pemotongan gaji yang sama juga perlu dilakukan pihaknya.

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Real Madrid berharap pemangkasan itu tak akan berdampak pada staf non-olahraga. Selain itu, saat ini mereka juga tak berencana untuk gunakan undang-undang perburuhan, atau yang dikenal dengan sebutan ERTE untuk memaksa lakukan pengurangan upah tersebut.

Sebagai gantinya, mereka berharap dapat mencapai kesepakatan dengan para pemain – atau juga tim bola basket – untuk lakukan pemotongan gaji sementara situasi darurat berlanjut di Spanyol.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona akhirnya lakukan pemotongan gaji para pemainnya hingga 70 persen. Raksasa Catalan tersebut pikirkan sejumlah langkah yang harus mereka lakukan, untuk menyelamatkan klub tersebut dari keterpurukan akibat wabah coronavirus.

Barca pun putuskan beberapa syarat yang akan mereka tawarkan kepada atlet-atlet profesional mereka – dari cabang sepakbola maupun cabang lainnya, di saat klub berusaha menangani dampak keuangan dari pandemi yang terjadi saat ini.

Lain halnya dengan Barca, Real Madrid malah tak ingin gunakan undang-undang yang bisa memaksa mereka lakukan pengurangan upah. Pihak La Liga sendiri telah mendukung hak klub untuk menggunakan ERTE – undang-undang yang memungkinkan redundansi sementara atau pengurangan upah, Barca telah memutuskan untuk memangkas 70 persen dari gaji para pemainnya.

ERTE akan berlaku selama pemerintah Spanyol menerapkan situasi darurat akibat Covid-19, yang untuk sementara ini telah ditetapkan akan berlangsung hingga 11 April mendatang, bahkan kemungkinan akan diperpanjang lebih lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here