Real Madrid Galau Jelang Bertemu Manchester City

0
10
Real Madrid Galau, Eden Hazard Tak Juga Pulih Jelang Bertemu Manchester City
dinasty-poker

Real Madrid Galau, Eden Hazard Tak Juga Pulih Jelang Bertemu Manchester City
Real Madrid Galau, Eden Hazard Tak Juga Pulih Jelang Bertemu Manchester City

BeritaBola99.com – Real Madrid kemungkinan bertanding tanpa Eden Hazard di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City akhir pekan ini.

Setelah kalah 1-2 di leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu, harapannya Hazard bisa pulih da membawa Los Blancos raih kemenangan di leg kedua pekan ini.

Namun cedera itu membuat Hazard harus naik meja operasi pada Maret 2020, lalu alami kemunduran jelang kompetisi sepak bola La Liga digelar kembali, dan kini ia belum benar-benar pulih untuk bisa bermain lagi.

Hazard pun diragukan bisa bermain di Manchester. Dia masih merasa tak nyaman pada engkelnya setelah ia alami masalah di laga melawan Espanyol 28 Juni lalu. Pemain asal Belgia itu tak akan berada dalam kondisi fit 100 persen, dan pelatih Zinedine Zidane tak akan memaksanya untuk bermain jika dia merasa tak benar-benar bugar.

Zidane Perlu Pikirkan Ulang Rencananya 

Line-up yang paling mungkin untuk Real Madrid di Etihad nanti, adalah menduetkan Hazard dan Karim Benzema di lini depan. Kini, setelah mantan bintang Chelsea itu dipertanyakan kontribusinya, Zidane pun harus beralih ke pemain lain.

Vinicius kemungkinan besar akan menjadi pengganti Hazard, sementara Rodrygo dan Marco Asensio akan menjadi opsi lain yang bisa membantu Benzema. Opsi lainnya, adalah Gareth Bale. Namun, dia sudah disisihkan sejak kompetisi sepak bola Spanyol bergulir kembali dan tampaknya Zidane tak akan memilih pemain asal Wales tersebut untuk pertandingan besar seperti laga di kandang City nanti.

Diungkapkan Sport, Zidane masih harus memutuskan apakah dia akan tetap mainkan formasi 4-4-2 atau beralih ke lini depan dan mengganti formasi skuadnya menjadi 4-3-3.

Sebelumnya diberitakan, Madrid akan bermain tanpa sang kapten, Sergio Ramos, yang harus jalani skorsing di laga kontra Manchester City. Ketidakhadiran Ramos inilah yang konon menjadi alasan bagi para pemain City tidak sabar lakoni leg kedua babak 16 besar melawan raksasa Spanyol itu. Apalagi, skuad Zidane memiliki catatan buruk tanpa kehadiran bek berusia 34 tahun itu.

Ramos kantongi kartu merah usai menjatuhkan Gabriel Jesus di pertandingan leg pertama babak 16 besar yang digelar di kandang Real Madrid, awal Maret lalu. Laga itupun dimenangkan Manchester City, 2-1.

Padahal, Ramos menjadi pemain penting bagi skuad Zidane. Statistik memperlihatkan buruknya Los Blancos tanpa kehadiran pemain yang satu ini, karena dari enam laga terakhir Los Merengues di Liga Champions yang dijalani tanpa sang kapten, mereka kalah di lima laga dan hanya menang satu kali.

Catatan seperti itu tentunya membuat girang tim asuhan Pep Guardiola, apalagi mereka sudah unggul agregat 2-1 dari leg pertama. The Skyblues tentunya sangat berharap, absennya bek tengah andalan itu akan berujung pada hasil imbang atau kekalahan Los Blancos, yang kemudian meloloskan Manchester City ke babak perempat final Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here