Real Madrid Dibela 90% Wasit Liga Spanyol, Barcelona Hanya 10% Saja

0
39
Real Madrid Dibela 90% Wasit Liga Spanyol, Barcelona Hanya 10% Saja
dinasty-poker

Real Madrid Dibela 90% Wasit Liga Spanyol, Barcelona Hanya 10% Saja

Gilabola.com – Salah satu wasit pensiunan Liga Spanyol mengungkap rahasia bahwa 90% wasit di kompetisi tersebut memihak Real Madrid. Hanya sekitar 10 persen saja yang memihak Barcelona.

Hal ini disampaikan oleh mantan wasit Liga Spanyol Eduardo Iturralde González, seperti dikutip oleh sebuah blog spesialis Barcelona, Barcablaugranes.com. Ia mengatakan bahwa wasit-wasit sepak bola di La Liga tidak steril dari keberpihakan. Sebagian besar lebih suka melihat Los Blancos menang dan menjadi juara.

Bahwa mereka menjadi wasit sepak bola saja sudah memperlihatkan kesukaan mereka pada cabang olah raga ini. Dan jika si calon wasit itu tumbuh besar di Spanyol maka pilihannya hanya ada dua: Real Madrid atau Barcelona, karena kedua tim itulah yang paling sering menang di La Liga.

“Wasit tidak datang dari Mars. Anda menjadi wasit karena Anda menyukai sepakbola, dan jika Anda menyukai sepakbola, saya tidak percaya ada satu orang pun yang tidak memihak salah satu tim,” kata Eduardo Iturralde González.

“Saya beruntung dilahirkan di Bilbao, dan di Bilbao, semua orang memihak Athletic [Bilbao]. Namun, sebagian besar [wasit] Spanyol lainnya memilih Real Madrid atau Barcelona karena mereka adalah tim yang sering menang, dan begitulah [kenyataannya].”

Meski begitu González membantah bahwa 90 persen wasit Liga Spanyol itu kemudian secara otomatis menjadi tidak profesional saat menjadi pengadil dalam laga-laga yang melibatkan Real Madrid.

“Jadi, jika wasit datang dari sana (Spanyol), mayoritas akan memihak Real Madrid. Namun itu tidak berarti bahwa ketika mereka menjadi wasit di pertandingan [Real] Madrid, mereka menjadi tidak profesional.”

Iturralde González telah menjadi wasit La Liga selama lebih dari satu dekade dan pernah memimpin pertandingan El Clásico sebanyak tiga kali. “[Barcelona dan Madrid] sama saja bagi saya, karena saya memihak Athletic Bilbao,” katanya.

“Terserah apakah penggemar Barcelona suka atau tidak, 70% dari populasi [di negara Spanyol] – kecuali provinsi Catalonia – membela Madrid. Saat ini, sudah ada lebih banyak orang Barcelona, ​​orang-orang muda yang terkesan dengan gelar yang diperoleh Pep Guardiola. Tetapi sebelum era Lionel Messi, berapa banyak orang di Spanyol yang suka dengan Madrid?”

Jadi, jika pada pertandingan Liga Spanyol berikutnya ada tanda-tanda bahwa wasit memihak Los Blancos dan terlalu kejam pada lawan-lawannya, Anda sudah tidak perlu heran lagi. Begitulah takdir Real Madrid di La Liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here