Rayuan Cristiano Ronaldo dan 2 Hal Lain yang Dorong Matthijs de Ligt Pilih Juventus

0
29
berita-bola9
dinasty-poker

Matthijs de Ligt disebut bakal segera diumumkan sebagai pemain anyar Juventus. Usai negosiasi panjang yang melibatkan sejumlah klub kuat Eropa, De Ligt akhirnya jatuh ke pelukan Juventus yang memberikan tawaran terbaik.

Saga transfer De Ligt mewarnai bursa transfer musim panas ini. Bek tengah Ajax Amsterdam ini masih 19 tahun dan sudah dipercaya mengenakan ban kapten. Musim 2018/19 lalu, dia membantu Ajax mengawinkan dua gelar domestik dan mencapai semifinal Liga Champions.

Pemain potensial seperti De Ligt tentu tidak akan dibiarkan begitu saja. Sejumlah klub besar mulai tertarik. Ada Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen, PSG, Liverpool, dan Juventus. Satu per satu, klub-klub itu berguguran karena harga yang terlalu mahal.

Juve merupakan salah satu klub yang bisa memenuhi keduanya. Si Nyonya Tua bisa memenuhi harga tinggi yang dipasang Ajax, pun menjanjikan kejayaan untuk karier De Ligt. Dua hal ini membikin De Ligt takluk pada rayuan Juve.

Analis ESPN FC, Mina Rzouki cukup yakin De Ligt bakal bergabung dengan Juventus. Dia merumuskan tiga alasan kuat yang mendorong De Ligt memilih juara Serie A itu.

“Saya kira sesungguhnya ini ditentukan oleh tiga hal. Hal yang paling penting adalah hubungan Juventus dengan Mino Raiola, agennya. Dia jelas sudah mendatangkan pemain seperti Moise Kean dan Blaise Matuidi ke dalam skuad,” kata Rzouki.

“Dia pernah bernegosiasi dengan Juventus dalam urusan Paul Pogba, dan dia adalah agen Pavel Nedved. Saat ini keputusan ada di tangan Nedved dalam level manajemen untuk Juventus, dan bagian dari kepergian Massimiliano Allegri dan kedatangan Maurizio Sarri.”

“[Kedua] Juve mau menetapkan klausul pelepasan sebesar 150 juta poundsterling, setidaknya itulah yang saya pahami. Hal itu berarti siapa pun yang menginginkan dia di masa mendatang bisa membelinya, itulah yang tidak disukai PSG.”

Faktor Ronaldo

Selain itu, beberapa waktu lalu, De Ligt dirayu langsung oleh Cristiano Ronaldo, yang kini jadi megabintang Juventus. Saat itu De Ligt yang membela timnas Belanda bertanding dengan Cristiano Ronaldo dalam tim Portugal pada final UEFA Nations League (UNL).

“Dan yang paling penting [ketiga] saya kira untuk pemain itu adalah keberadaan [Cristiano] Ronaldo dalam tim. De Ligt merupakan penggemar Ronaldo, itulah jersey pertama yang pernah dia beli, dengan nama Ronaldo pada masanya bersama Manchester United,” imbuh Rzouki.

“Mendapati idola anda mendatangi anda pada laga UEFA Nations League dan berkata: ‘mungkin anda harus mempertimbangkan Juventus’, adalah sesuatu yang sangat besar untuk De Ligt.”

“Jadi saya kira semua hal ini menyatu sebagai faktor yang mendorongnya memilih Juve,” tandas dia,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here