Rapor Pemain Juventus 3-0 Crotone, CR7 Airlines Kembali, Hampir Saja Hattrick

0
6
Rapor Pemain Juventus 3-0 Crotone, CR7 Airlines Kembali, Hampir Saja Hattrick
dinasty-poker

Gilabola.com – Juventus memastikan kemenangan nyaman 3-0 atas Crotone, saat Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di babak pertama dan Weston McKennie menambahkan gol ketiga di babak kedua.

Sang juara bertahan Juventus mencari cara untuk membalikkan keadaan mereka yang tanpa kemenangan di tiga laga beruntun saat menjamu Crotone yang berada di posisi terbawah di Stadion Allianz pada Selasa (23/2) dini hari WIB.

Setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang, raksasa Turin baru akhirnya memecah kebuntuan menit ke-38 saat umpan silang Alex Sandro disambut dengan tandukan Cristiano Ronaldo untuk membuat Alex Cordaz tak berkutik.

Aksi CR7 Airlines, julukan dari lompatan tinggi superstar Portugal, kembali memaksa kiper Crotone harus memungut bola dari gawangnya, kali ini tandukan yang berasal dari umpan Aaron Ramsey. Weston McKennie kemudian menambahkan gol ketiga yang berawal dari situasi sepak pojok.

Kemenangan ini tentu saja mengakhiri derita dua kekalahan beruntun Juventus dan kini mereka naik ke urutan ketiga klasemen, memangkas jarak menjadi 4 poin di belakang AC Milan dan 8 dari Inter Milan. Berikut rapor pemain mereka usai kemenangan atas Crotone tadi malam.

  • Gianluigi Buffon (GK) – 7,0 – tampil sangat nyaman di belakang, melakukan penyelamatan dari upaya Messias dan Simy.
  • Alex Sandro (LB) – 7,5 – umpan silang yang mantap untuk memungkinkan Ronaldo membuka skor. Sangat agresif dan kali ini umpan-umpannya kerap bekerja sesuai harapan.
  • Matthijs de Ligt (CB) – 6,5 – nyaris tidak direpotkan oleh barisan serangan Crotone. Lebih banyak terlihat dalam konstribusinya pada penguasaan bola tim. Pemain dengan jumlah umpan terbanyak (75).
  • Merih Demiral (CB) – 6,5 – berpadu dengan baik di jantung pertahanan bersama de Ligt, tipe pemain tim dengan Demiral selalu ada dalam setiap perayaan gol rekan-rekannya.
  • Danilo (RB) – 7,5 – memenangkan bola dan dengan cepat berlari membawa bola ke depan untuk mengawali terciptanya gol kedua Ronaldo. Pemain bertahan yang paling sibuk dengan 3 sapuan dan 3 intersep.
  • Aaron Ramsey (LM) – 8,0 – dorongan nyata di lini tengah Juventus, sangat agresif dan mencatatkan 5 tembakan. Ramsey juga sangat reaktif terhadap bola rebound Ronaldo yang membuatnya berlari mengambil bola dan mengembalikan kepada superstar Portugal untuk mencetak gol keduanya.
  • Rodrigo Bentancur (CM) – 7,0 – melakukan pekerjaan sederhana namun tanpa kesalahan untuk menebus blunder di laga melawan Porto. Pemain kunci dalam penguasaan bola timnya.
  • Weston McKennie (CM) – 8,0 – kontrol dada yang bagus dan dengan penuh percaya diri melepaskan tembakan untuk mencetak gol ketiga timnya. Cukup sibuk di lini tengah dan energik.
  • Federico Chiesa (RM) – 7,5 – namanya tidak ada di papan skor, tapi Chiesa selalu menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Crotone lewat aksi-aksinya yang berbahaya. Menyelesaikan 4 dribel sebelum ditarik di akhir laga.
  • Dejan Kulusevski (ST) – 6,5 – berbahaya dan potensial namun belum efektif. Sebenarnya duet Kulu dan Ronaldo belum sepadu Morata, tapi penyerang Spanyol menurun setelah awal yang mengesankan.
  • Cristiano Ronaldo (ST) – 8,5 – dua gol tandukan di akhir babak pertama, dan hampir saja hattrik tepat saat baru dimulainya babak kedua. Sangat ambisius dan melancarkan hingag 11 tembakan sepanjang laga!
  • Nicolo Fagioli – nihil – menggantikan Bentancur menit ke-70.
  • Federico Bernardeschi – nihil – masuk untuk Ramsey menit ke-76.
  • Álvaro Morata – nihil – mendampingi Ronaldo menggantikan Kulusevski.
  • Gianluca Frabotta – nihil – masuk menit ke-86, memberi Sandro istirahat.
  • Alessandro Di Pardo – nihil – diberi kesempatan tampil menggantikan Chiesa.

Rapor pemain Crotone : Alex Cordaz (6,0); Lisandro Magallas (6,0), Vladimir Golemic (5,0), Sebastiano Luperto (5,0); Pedro Pereira (5,0), Junior Messais (6,0), Salvatore Molina (5,0), Milos Vulic (6,5), Arkadiusz Reca (5,0); Adam Ounas (5,0), Samuel Di Carmine (5,0); Luca Marrone (5,0), Andrea Rispoli (5,0), Niccolò Zanellato (nihil), Simy (nihil),
Emmanuel Rivière (nihil).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here