Rapor Pemain Juventus 2-0 Cagliari: Ronaldo Dua Gol, Langsung Top Skor

0
7
Rapor Pemain Juventus 2-0 Cagliari : Ronaldo Dua Gol, Langsung Top Skor Serie A!
dinasty-poker

Rapor Pemain Juventus 2-0 Cagliari : Ronaldo Dua Gol, Langsung Top Skor Serie A!

BeritaBola99.com – Cristiano Ronaldo terus menunjukkan performa impresif di depan gawang untuk Juventus musim ini, selalu mencetak gol dalam lima penampilan di Liga Italia, total sudah mengemas 8 gol sejauh ini.

Torehan 8 gol ini membawa Ronaldo ke puncak tangga top skor Liga Italia, setara dengan gol Zlatan Ibrahimovic yang juga mengoleksi 8 gol. Tapi superstar Portugal punya rasio gol per 90 menit (1,89 banding 1,60) dan menit per gol (48 banding 56) yang lebih baik dari penyerang Swedia itu.

Bahkan CR7 juga melakukannya dengan jumlah tembakan lebih sedikit (20 berbanding 25), konversi gol yang lebih baik (40% berbanding 32%) serta akurasi tembakan yang lebih mantap (65% berbanding 56%) ketimbang sang penyerang AC Milan itu.

Sementara bagi Juventus, kemenangan 2-0 atas Cagliari ini menjadi kemenangan keempat mereka dari 8 pertandingan, empat lainnya imbang untuk mendekati Rossoneri di puncak klasemen, memangkas gap menjadi hanya satu poin tapi dengan satu laga lebih banyak.

Berikut rapor pemain Bianconeri usai kemenangan mereka di Allianz Stadium pada Minggu (22/11) dini hari, Ronaldo dua gol dari dua tembakan tepat sasaran, tapi tuan rumah harusnya bisa menang lebih banyak karena menendang ke gawang 24 kali, hanya 6 yang on target.

  • Gianluigi Buffon (6,0) – sangat sedikit yang bisa dilakukan di bawah mistar karena tim tamu berjuang untuk mencatatkan tembakan tepat sasaran.
  • Danilo (6,0) – sebagian besar kurang terlihat perannya karena Merih Demiral dan Matthijs de Ligt menjadi pusat perhatian di belakang, tetapi dia tidak melakukan kesalahan saat Juve memenangkan clean sheet dan tiga poin. Digantikan oleh Alex Sandro selama lima menit terakhir.
  • Matthijs de Ligt (7,0) – solid di belakang, memenangkan semua tiga tackle, tapi memang terbantu karena kurangnya ancaman berarti yang dihasilkan para penyerang Cagliari.
  • Merih Demiral (8,0) – kokoh di belakang, juga menyumbang assist bagi gol kedua Ronaldo dan melihat peluangnya pada awal babak pertama membentur mistar.
  • Juan Cuadrado (6,5) – memberikan beberapa bantuan serangan pada berbagai kesempatan, tetapi sentuhan akhirnya tidak sebaik biasanya.
  • Arthur (7,0) – dimainkan sebagai playmaker yang membangun serangan sejak dari dalam kotak penalti, mengontrol tempo dan dengan tenang menangani tugas-tugas pertahanannya. Dia digantikan oleh Bentancur selama lima menit terakhir.
  • Adrien Rabiot (6,5) – cukup baik dalam memerankan pekerjaan kotor di lini tengah, memenangi 5 dari 6 percobaan tackle. Distribusi bola Rabiot juga bagus, menyelesaikan 91 persen umpan dan kerap mendorong bola ke depan saat Arthur nyaman bermain di belakangnya.
  • Federico Bernardeschi (7,5) – golnya dianulir karena offside, tetapi menampilkan kinerja yang baik secara keseluruhan karena ia memberikan ancaman serangan konstan di sisi kiri tuan rumah.
  • Dejan Kulusevski (7,0) – bintang Swedia itu melanjutkan performa baiknya saat ia terhubung dengan baik dengan Ronaldo dan memberikan ancaman konstan ke lini belakang Cagliari.
  • Cristiano Ronaldo (9,0) – di usia ke-35 tahun, Ronaldo terus menunjukkan performa kelas atas, sangat tajam di depan gawang dan sudah mencetak 8 gol hanya dalam 5 penampilan Liga Italia.
  • Alvaro Morata (7,0) – menampilkan performa yang kuat lainnya untuk Bianconeri dan memberikan assist pada Ronaldo untuk gol pertama. Dia tidak bisa mencetak gol atas namanya sendiri dan digantikan oleh Dybala dengan 20 menit tersisa.
  • Weston McKennie (6,0) – melakukan yang terbaik saat turun menggantikan menggantikan Rabiot dan terlihat berbahaya pada kesempatan tertentu.
  • Paulo Dybala (6,0) – menghasilkan beberapa momen ajaib setelah menggantikan Morata, tetapi memiliki sedikit waktu untuk membuat dampak nyata.
  • Rodrigo Bentancur (nihil) – hanya lima menit di atas lapangan menggantikan Arthur.
  • Alex Sandro (nihil) – masuk di menit-menit akhir untuk memberikan sentuhan awal usai sembuh dari cedera.
  • Federico Chiesa (nihil) – bersama Sandro juga masuk menit ke-86 untuk diberikan beberapa menit usai pulih dari masalah kebugaran.

Rapor pemain Cagliari: Alessio Cargno (5,0); Sebastian Walukiewicz (6,0), Ragnar Klavan (6,0), Fabio Picasante (5,5); Alessandro Tripadelli (5,5), Razvan Marin (6,0), Marko Rog (6,5), Gabriele Zappa (6,0); Joao Pedro (6,0), Adam Ounas (6,0); Giovanni Simone (5,5); Riccardo Sottil (5,5), Andrea Carboni (nihil), Fabrizio Caligara (nihil), Leonardo Pavoletti (nihil), Christin Oliva (nihil).

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here