Ramos Minta Pemain Berkorban, Sepak Bola Ciptakan 185.000 Pekerjaan

0
40
Ramos Minta Pemain Berkorban, Sepak Bola Ciptakan 185.000 Pekerjaan
dinasty-poker

Ramos Minta Pemain Berkorban, Sepak Bola Ciptakan 185.000 Pekerjaan

Gilabola.com – Kapten Real Madrid Sergio Ramos secara tidak langsung minta para pemain Liga Spanyol untuk berkorban karena sepak bola sangat penting bagi ekonomi negeri itu, menciptakan 185.000 pekerjaan.

Menjelang dimulainya kembali Liga Spanyol pada pertengahan Juni 2020, Ramos menjelaskan bahwa hal itu merupakan sebuah langkah penting bagi Spanyol, saat negara terburuk kedua di dunia dalam jumlah warga yang terpapar itu perlahan pulih dari serangan pandemi Covid-19.

“Negara ini membutuhkan sepakbola untuk memutar roda ekonomi dan orang-orang (para penggemar bola) membutuhkannya sebagai pengalih perhatian [dari ekonomi yang sulit],” tegas Ramos. “Saya ingin bisa kembali bermain bola lagi, agar La Liga menjadi normal kembali. Kami harus disiplin agar kami dapat memusnahkan virus ini.”

Sepak bola Liga Spanyol berdampak sangat besar bagi ekonomi negeri itu. PricewaterhouseCoopers menemukan bahwa sepak bola profesional di negara Spanyol menciptakan 185.000 pekerjaan, menyumbangkan Rp 60 Trilyun ke pemasukan pajak, yang setara dengan 1,37% GDP negara itu.

“Saya ingin mengirim pesan dukungan kepada semua orang yang kehilangan mereka yang dicintainya. Kita akan berhasil melewati ini semua dan akan tetap bersama-sama,” katanya.

Ramos juga memberikan sejumlah penjelasan perihal kehidupan sebagai pemain sepakbola yang kembali memulai latihan dengan protokol kesehatan baru. “Kami harus pergi ke fasilitas pelatihan Valdebebas dengan jarak sosial dan mengikuti aturan, itu agak tidak normal dan rumit tetapi situasinya mengharuskan demikian,” jelas Ramos.

Pemerintah Jerman yang sudah melonggarkan aturan lockdown mengizinkan Bundesliga musim 2019/2020 untuk kembali digelar hingga selesai. DFL selaku operator Bundesliga pun memutuskan liga akan kembali digelar mulai Sabtu (16/5) pekan depan.

“La Liga akan mengambil keputusan, Liga Jerman telah memberikan contoh yang harus kita ikuti [memulai lagi sepak bola]. Kami senang bersama keluarga kami, tetapi kami juga harus fleksibel,” tegas bek timnas Spanyol berusia 34 tahun tersebut.

Itu bisa berarti bahwa Real Madrid tidak akan bermain di Estadio Santiago Bernabeu karena tengah menjalani renovasi yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. “Saya ingin bermain di Bernabeu tetapi stadion itu akan direnovasi, yang penting adalah kami bermain,” ujar Ramos.

Namun, ia tidak tertarik untuk memprediksi pemenang kompetisi ketika La Liga kembali digelar dengan Barcelona di depan Real Madrid pada klasemen liga. “Saya tahu jadwal kedua tim. Tanpa penggemar, membuat prediksi agak terlalu berani. Target kami adalah menjadi juara.”

Real Madrid menemukan diri mereka tertinggal dua poin di belakang Barcelona, ​​dengan 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan sampai akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here