PSSI Mengungkapkan Delapan Klub Lolos Lisensi AFC 2020

0
26
berita-pssi
dinasty-poker

Beritabola99.com – Ketua Klub Lisensi Komite PSSI, Timmy Setiawan, baru saja mengadakan pleno pengambilan keputusan terhadap pengajuan lisensi AFC 2019 pada klub yang terdaftar di Liga 1 2019.

Tercatat ada 16 klub di Liga 1 2019 dan hanya delapan yang lolos klub lisensi. 

Dari delapan klub yang lolos tersebut, terlihat jelas ada penurunan dari musim sebelumnya. Pasalnya, pada musim lalu Ada 10 klub yang mendapatkan lisensi AFC 2018. 

Penurunan dua klub dalam verifikasi lisensi AFC 2019 punya pengaruh untuk bisa terus berkompetisi di level Asia musim 2020. 

Pada pengambilan keputusan lisensi dibagi menjadi tiga katagori yaitu, Granted, Granted with Sanction dan Rejected. 

Dari Proses Granted terdapat enam klub yang berhasil mendapatkan status tersebut, dan dua klub sisanya mendapatkan statis Granted with Sanction, yang diakhiri menjadi delapan klub yang Rejected. 

Status Granted ini di dapatkan oleh klub Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Persipura Jayapura. 

Dua klub yang mendapatkan status Granted with Sanction adalah Bhayangkara FC dan Bali United FC. 

Proses verifikasi dan lisensi ini menjadi salah satu rangkaian untuk sepak bola profesional di Indonesia.

Nantinya delapan klub tersebut bisa ikut serta di kompetisi internasional yang dilaksanakan oleh Asia Football Confederation (AFC).

Walaupun hanya delapan klub, pencapaian ini menjadi suatu prestasi karena periode sebelumnya hanya tiga klub yang berstatus Granted. 

Untuk dua klub yang berstatus Granted with Saction, nantinya akan diberikan waktu untuk memperbaiki data dan mengumpulkannya sebelum mulainya kompetisi AFC 2020. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here