PSIS Taklukan Arema Lewat Gol Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva

0
36
PSIS Taklukan Arema Lewat Gol Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva
dinasty-poker

PSIS Taklukan Arema Lewat Gol Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva

Gilabola.com – Tuan rumah PSIS Semarang berhasil mengalahkan tamunya, Arema dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke 3, Sabtu (14/3/2020) sore WIB. Dua gol yang tercipta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, masing-masing dicetak oleh Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva.

Dengan raihan tiga poin yang di dapat klub asal Semarang tersebut, maka kini menempatkan mereka berada di peringkat ke 4 klasemen sementara dengan mengemas 6 poin.

Sedangkan kekalahan bagi Singo Edan, maka membuat asuhan Mario Gomez kembali memperpanjang tren negatif dan kini mereka harus puas di urutan ke 10.

Nah dibawah ini merupakan ulasan jalannya pertandingan dan peluang-peluang tercipta selama 90 menit penuh.

 

Hasil Laga PSIS vs AREMA

Babak Pertama 

Menit-menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling memberikan tekanan. Bahkan tempo permainan sangat tinggi, hal ini usai wasit meniupkan peluitnya lantaran adanya pelanggaran yang terjadi. Hasilnya Flavio harus diganjar kartu kuning pada menit ke 12 usai melakukan pelanggaran keras pada pemain Arema.

Akan tetapi selepas menit ke 12 kubu tim tamu mempunyai peluang kewat Bauman. Tapi sayangnya bola masih melebar dan pemain asal Argentina itu kembali mempunyai peluang di menit ke 18. Tapi tendangannya masih mampu ditangkap dengan baik. Lagi-lagi ia memberikan ancaman kali ini lewat sundulan kepalanya.

Memasuki menit ke 30 baik PSIS dan Arema saling jual beli serangan. Dimana kedua tim mempunyai peluang-peluang matang, tapi sayangnya belum menjadikan sebuah gol. Namun di menit ke 37 pelatih Mario Gomez secara mengejutkan menarik keluar Feby Eka Putra dan memasukan Dave Mustaine. Hal ini tampaknya untuk strategi.

Di menit ke 40 tuan rumah mempunyai peluang lewat tendangan Septian David Maulana. Tapi sayangnya tendangannya masih mudah ditangkap kiper Arema. Namun di menit ke  45 Hari Nur Yulianto berhasil membawa PSIS unggul lewat tandukannya usai mendapatkan umpan tarik Frendi Saputra.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama usai tak ada lagi gol yang tercipta. Dimana PSIS unggul 1-0 lewat Hari Nur.

 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua usai mendapatkan arahan dari pelatih Dragan, PSIS pun mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya Bruno Silva di menit ke 47 berhasil memperbesar keunggulan usai memanfaatkan bola muntahan tendangan Septian David Maulana yang tak mampu di amankan dengan baik oleh kiper Arema. 2-0 Mahesa Jenar pun unggul.

Di menit ke 54 Oh In Kyun dan Jonatahan Bauman harus dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Dikarenakan telah melakukan protes secara berlebihan. Memasuki menit ke 59 Jonathan Cantillana mendapatkan kartu kuning usai melanggar In Kyun. Usai kebobolan dua gol, Arema pun melakukan pergantian pemain pada menit ke 60, dimana memasukan Elias Alderete dan menarik keluar Kushedya Yudo.

Menit ke 64 tempo permainan kian panas. Hasilnya pemain PSIS, Finky Pasamba harus mendapatkan kartu kuning usai melanggar Jonathan Bauman. Bahkan keduanya kembali harus berduel lagi di menit ke 67 dan secara mengejutkan wasit Fariq Hitaba pun memberikan masingmasing pemain kartu kuning yang kedua. Artinya mereka pun harus menyudahi permainan lebih cepat. Kedua tim pun harus bermain dengan 10 pemain.

Bahkan wasit Fariq harus kembali mengeluarkan kartu kuning di menit ke 76 untuk pemain Arema, Matias Malvino usai sang pemain melakukan pelanggaran keras. Memasuki meniot ke 79 PSIS menarik keluar Bruno Silva dan menggantikan Komaruddin. Dan menit ke 82 Arema pun juga melakukan pergantian pemain dengan memasukan M Rafli dan menarik Dendi Santoso.

Selepas pergantian tensi permainan kian tinggi. Hasilnya terjadi benturan-benturan keras dan menit ke 84 pelatih Mario Gomez dihadiahi kartu kuning wasit usai melakukan protes yang berlebihan. Jelang berakhirnya pertandingan waktu normal, PSIS kembali melakukan penyegaran. Dimana memasukan Eka Setiawan dan menarik keluar Septian David Maulana yang tenaganya sudah habis.

Namun memasuki tambahan waktu 3 menit sedikit terjadi keributan di tribun penonton. Dimana membuat suporter masuk ke area lapangan. Hasilnya wasit Fariq Hitaba pun memutuskan menyudahi laga lebih cepat. PSIS berhasil menang 2-0 di depan ribuan suporternya.

 

Susunan Pemain PSIS vs Arema

PSIS (4-4-2) Jandia Eka Putra, Wallace, Abdul Rahman, Fredyan Sugiantoro, Frendi Saputra, Falavio Junior, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Finky Pasamba, Bruno Silva Hari Nur Yulianto.

Pelatih : Dragan Djukanovic 

Arema (4-4-2)Teguh Amirudin, Johan Al Farizi, Matias Malvino, Oh In Kyun, Taufik Hidayat, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Nur Diansyah, Jonathan Bauman, Kushedya Hudo, Feby Eka Putra.

Pelatih : Mario Gomez 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here