Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen, Die Roten 11 Laga Tanpa Kalah

0
62
Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen, Die Roten 11 Laga Tanpa Kalah
dinasty-poker

Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen, Die Roten 11 Laga Tanpa Kalah

Gilabola.com – Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen pada laga hari Minggu (17/5) saat Liga Jerman dimulai kembali akhir pekan ini. Tuan rumah sangat kuat di kandang tapi mereka kebagian tamu sulit Bayern Munchen.

Tuan rumah dalam posisi nyaman di ranking 11 klasemen Liga Jerman, tapi posisi bisa menipu mata karena pada kenyataannya tim promosi itu hanya delapan poin saja di atas zona merah degradasi menjelang laga Union Berlin vs Bayern Munchen hari Minggu. Sebaliknya Robert Lewandowski dan kawan-kawan berada pada jarak hanya empat poin di atas Borussia Dortmund dan lima di atas RB Leipzig.

Liga Jerman merupakan yang pertama dari lima liga elit Eropa yang memulai kompetisi setelah awan gelap membayangi seluruh kawasan ini pada awal Maret 2020. Pertandingan Bundesliga dimulai kembali akhir pekan ini, dengan Die Roten akan melihat apakah Borussia Dortmund bisa mendekat pada jarak satu poin di bawah mereka usai menghadapi tantangan Schalke 04. Sebuah kemenangan akan membuat Bayern Munchen menjauh lagi di atas BVB.

Tuan rumah menginginkan kemenangan karena jarak yang masih terlalu dekat dengan zona degradasi. Padahal Union Berlin susah payah meraih promosi dalam 113 tahun umur klub mereka dan tidak ingin terdegradasi usai musim debutnya. Jika mereka berhasil bertahan dari kekalahan melawan Die Roten dan meraih beberapa kemenangan lagi sebelum akhir musim, maka tuan rumah akan finish di setengah teratas klasemen dan itu akan dianggap sebagai sebuah kisah sukses.

Tapi Bayern Munchen juga tidak mau pulang dengan kehilangan poin. Ada BVB dan RB Leipzig di bawah mereka yang mengejar dengan selisih beberapa poin saja. Tuan rumah hanya kalah dua kali saja dari delapan penampilan Liga Jerman di kandang sendiri. Tetapi tampaknya Die Roten tak tertahankan setelah mereka tidak satu kali pun kalah dari 11 pertandingan liga terkininya. Dari 11 laga itu 10 pertandingan berakhir dengan kemenangan.

Top skor Liga Jerman Robert Lewandowski memanfaatkan libur dua bulan akibat situasi di Eropa ini untuk mencapai kesembuhannya dan ia kini siap untuk menambah jumlah golnya lebih besar lagi dari 25 golnya seperti yang tercatat saat ini. Sang bintang Polandia harus waspada karena ada Timo Werner empat gol di bawahnya.

Union Berlin adalah tim promosi dan baru pertama kali bertanding di divisi teratas Liga Jerman musim 2019/2020 ini setelah 113 tahun penantian! Laga debutnya di Bundesliga memang diwarnai kekalahan 4-0 di tangan RB Leipzig, tapi sebelum laga dimulai, waktu lagu kebangsaan klub dimainkan, 22 ribu suporter yang memadati Stadion An der Försterei Union itu mengangkat tinggi-tinggi poster dari anggota keluarga mereka, yang terlanjur meninggal dunia sebelum menyaksikan peristiwa bersejarah tersebut.

Kapasitas resmi tempat duduk di stadion kandang Union Berlin adalah 22.012 tapi kehadiran total penonton pada laga perdananya musim ini mencapai 22.467. Dari mana selisihnya? Selisih 455 orang hadir dalam bentuk poster suami, ayah, ibu, istri, kakek, paman, atau siapa pun yang sudah terlebih dulu meninggal sebelum sempat melihat tim kesayangan mereka promosi ke Bundesliga.

Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen: Tim tamu diperkirakan menang meski akan menghadapi perlawanan gigih dari tuan rumah. Satu atau dua gol akan datang dari Lewandowski.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here