Beranda Prediksi Piala UEFA PREDIKSI SLAVIA PRAHA VS SEVILLA : AMBISI TIDAK MUDAH BAGI SI PENGUASA...

PREDIKSI SLAVIA PRAHA VS SEVILLA : AMBISI TIDAK MUDAH BAGI SI PENGUASA LIGA EUROPA

0
188
prediksi-slavia-vs-sevila

Beritabola99.com – Sevilla termasuk penguasa Eropa karena raihan lima gelarnya. Jumlah itu merupakan gelar Liga Europa paling banyak pada kompetisi tersebut. Tapi di atas kertas, Sevilla yang lebih diunggulan justru dikejutkan dengan hasil seri dan gol-gol hebat Slavia Praha pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Eropa 2019, Jumat (15/3).

Ya, Sevilla harus rela mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 dengan Slavia di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (8/3) dini hari. Meski bermain di kandang Sevilla, Slavia tidak takut bermain menyerang menghadapi agresivitas serangan tuan rumah.

Jika Sevilla ingin mempertahankan status penguasa Liga Eropa, wajib meraih kemenangan pada leg kedua atau imbang minimal dengan skor 3-3 pada leg kedua di Stadion Sinobo, Jumat (15/3) dini hari nanti. Tapi tidak mudah untuk berekspektasi demikian karena Slavia memiliki catatan bagus saat bermain di kandangnya sendiri.

Slavia tidak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir, baik kancah liga domestik maupun Eropa. Jika berbicara Liga Eropa, dalam sembilan laga kompetisi tersebut, Slavia melepaskan 14,9 tembakan akurat ke gawang lawan di setiap pertandingannya.

Statistik itu diperkuat dengan 48,3 kemenangan pengusaan bola dan akurasi umpan sukses 74 persen. Dari statistik itu semua, Slavia berhasil menceploskan 10 gol dari sembilan laga tersebut. Artinya, Slavia agresif menyerang meskipun tidak terlalu mendominasi pertandingan jika melihat statistik tersebut.

Tapi pertanyaannya adalah, apakah Slavia akan tetap tampil menyerang atau justru bermain santai karena sudah menabung dua gol tandang? Diperkirakan Slavia akan bermain lebih santai dan mengandalkan serangan balik tanpa memperhatikan pengusaan bola.

Hal itu mengingat walaubagaimanapun Sevilla adalah tim kuat dan agresif menyerang. Organisasi taktik kesebelasan besutan Pablo Machin itu jelas dengan memanfaatkan kecepatan bek sayapnya. Taktik itu mampu mengeksploitasi pertahanan sayap lawan yang terlalu maju ke depan.

Maka akan berisiko jika Slavia terlalu agresif menyerang pada laga nanti. Dalam situasi itu, bisa dimanfaatkan melalui serangan balik Sevilla yang mematikan. Terutama Jesus Navas yang akan dimudahkan mengirimkan bola ke kotak penalti.

Di mana kiriman itu akan dinantikan penyerangnya seperti Andre Silva atau Wissam ben Yedder. Bisa juga Franco Vazquez, gelandang serang Sevilla, mengarahkan hasil umpan ke gawang atau diberikan kepada rekannya karena ia kuat dalam duel udara.

Hal itu yang menambah ketajaman Silva dan Ben Yedder di lini depan. Ben Yedder pun baru mencetak hattrick ketika mengalahkan Real Sociedad pada pertandingan Sevilla sebelumnya. Sementara itu, Ever Banega di lini tengah juga menjadi penting untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Banega sudah mencetak empat gol dan dua asis dalam tujuh pertandingan Liga Eropa musim ini. Pemain-pemain Sevilla yang disebutkan tersebut pun siap ditampilkan pada formasi 3-4-3 sejak pertandingan dimulai. Berbeda dengan Nolito dan Sergio Escudero yang tidak bisa diturunkan karena cedera.

Sementara Maximilian Wober dan Tomas Vaclik masih diragukan tampil karena mendapatkan cedera ringan. Di sisi lain, Slavia hanya tidak bisa diperkuat Vladimir Coufal karena menjalani hukuman kartu. Tapi kesebelasan besutan Jindich Trpisosky ini masih bisa menurunkan pemain andalan lainnya dalam formasi 4-3-1-2.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

– H2H Slavia Praha vs Sevilla

08/03/19UELSevilla2-2Slavia Praha
13/12/07UCLSlavia Praha0-3Sevilla
03/10/07UCLSevilla4-2Slavia Praha

– 5 Laga Terakhir Slavia Praha

10/03/19CZLSlavia Praha4-0Banik Ostrava
08/03/19UELSevilla2-2Slavia Praha
03/03/19CZLBohemians0-3Slavia Praha
26/02/19CZLSlavia Praha4-0Slovacko
22/02/19UELGenk1-4Slavia Praha

– 5 Laga Terakhir Sevilla

11/03/19LALSevilla5-2Real Sociedad
08/03/19UELSevilla2-2Slavia Praha
03/03/19LALHuesca2-1Sevilla
23/02/19LALSevilla2-4Barcelona
21/02/19UELSevilla2-0Lazio
Perkiraan Susunan Pemain Slavia Praha vs Sevilla :

(Slavia Praha) : Kolar ; Kudela ; Frydrych ; Zeleny ; Husbauer ; Stoch ; Baluta ; Ngadeu-Ngadjui ; Soucek ; Skoda ; Olayinka.
Manager : J.Trpisovsky

(Sevilla) : Juan Soriano ; Mercado ; Daniel Carrico ; Sergi Gomez ; Jesus Navas ; Banega ; Pablo Sarabia ; Roque Mesa ; Ben Yedder ; Andre Silva ; Munir.
Manager : Pablo Machin

PREDIKSI SKOR BOLA

Jika melihat sejarah, Sevilla selalu unggul atas Slavia. Tepatnya pada Liga Champions 2007, Sevilla menang 4-2 pada pertemuan pertama dan 3-0 di Praha. Tapi Slavia sekarang sudah lebih baik dibandingkan 12 tahun lalu. Mereka memiliki spirit yang mampu menaklukan Zenit St. Petersburg dan FC Girondins de Bordeaux di fase grup.

Slavia juga menyingkirkan KRC Genk secara luar biasa. Pertandingan pertama di Stadion Sinobo berakhir dengan skor 0-0, tapi Slavia justru mengamuk dengan skor 4-1 di kandang Genk. Artinya, ini bukanlah pertanda baik bagi ambisi Sevilla si penguasa Liga Eropa.

Melihat leg pertama, sulit jika ada pihak yang menunjuk Sevilla sebagai favorit pada laga ini. Tapi di sisi lain, ini adalah pertempuran menarik tentang siapa yang akan menang dan mengontrol pertandingan. Sevilla harus menambah gol tandang dan sementara Slavia harus menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan.

Meskipun pada intinya sama-sama saja, sangat mungkin bahwa kedua tim ingin mencetak gol. Sevilla memiliki kedalaman skuat yang lebih besar dan berpengalaman di Eropa. Itu yang membuat Sevilla diunggulkan secara tipis pada laga ini atau justru malah berbalik kepada Slavia Praha.

PREDIKSI SKOR AKHIR SLAVIA PRAHA VS SEVILLA : 1 – 1

Simak terus artikel prediksi skor bola terkait lainnya secara gratis dan baca juga Prediksi Liga Europa antara Benfica vs Dinamo Zagreb 15 Maret 2019. TerimaKasih dan Goodluck!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here